Olahraga

Taekwondo Persiapkan Program TC

Radarbekasi.id – Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bekasi mulai mengagendakan TC atau pemusatan latihan. Namun, mereka baru bisa menjalankan program seluruhnya setelah anggaran di cairkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

Sebagain cabor kontestan  porda asal Kabupaten Bekasi sudah menjalani peningkatan latihan sejak awal tahun 2018. Tepatnya, setelah selesai Babak Kualifikasi (BK).

Sekretaris Umum TI Kabupaten Bekasi,  Syaipul Rohim, menjelaskan, tim porda pada cabang olahraga (Cabor) Taekwondo terbagi dua kategori.

Pertama, atlet kyorugi terdiri dari, Genesius Kurniawan, Abdul Ghoni, M. Iqbal), Yosep lion, Aqila Aulia R, Jessyca, Mertha, Jihan, Elsa Yanuari, Yuliana dan Ghendis.

“Atlet Poomsae (Jurus), putri terdiri dari Janeta, Selvi Fitriani, Selviana, Novti Fitriyani. untuk Putra ada  Rama Maulana. Mereka sudah lolos hasil BK porda,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Jumat (30/3).

Lebih lanjut, selain dengan mengedepankan pelatcab, atlet porda juga diikut sertakan pada sejumlah kejuaraan. Dari mulai kejuaraan daerah hingga ke luar negeri.

“Pelatcab Porda atau TC rutin setiap siang hari di Dojang GOR Tambun Selatan. Untuk menambah jam terbang, dengan ikut kejuaraan di luar,” katanya.

Lanjut Syaipul untuk program peningkatan atlet, pengcab masih  menunggu dana pemda melalui KONI Kabupaten Bekasi, untuk Program Training Camp dan Program Try in/out untuk persiapan PORDA XIII Jawa Barat.

“Minggu lalu, kita ada kejuaraan cabang dikuti 395 atlet Kyorugi dan Poomsae,  dari 22 klub atau dojang latihan se kabupaten bekasi.  Tepatnya, tanggal 24-25 Maret 2018. Atlet porda diturunkan juga, untuk mengasah kekuatan,” tandasnya. (dan)

Tags
Close