Metropolis

Kongko Bareng Tiga Pilar Mustika Jaya

Bahas Pilkada Serentak 2018 hingga Keamanan Lingkungan

Radarbekasi.id – Puluhan warga berdatangan menuju lapangan Serbaguna RW 13 perumahan Kodam Mustika Jaya, belum lama ini. Kedatangan warga untuk menghadiri kegiatan Kongko bareng tiga pilar kecamatan mustika jaya.

Beratapkan tenda berukuran sedang dan beralaskan tikar sederhana, tidak mengurangi kemeriahan pertemuan elemen warga di kelurahan mustika jaya bersama tiga pilar kecamatan mustika jaya. Dengan tema bersama tiga pilar kita tingkatkan kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kecamatan mustika jaya, kegiatan tersebut dilaksaakan malam hari.

Kongko bareng tersebut dihadiri oleh ketua RT, ketua RW, camat, lurah, Danramil 05 Bantar Gebang, Kapolsek Bantar gebang Mustika Jaya, Karang Taruna, FKPPI, kader Posyandu, Anggota PKK dan masyarakat sekitar.

Terlihat, tampak rasa kekeluargaan dalam kegiatan tersebut. Lurah Mustika Jaya Maka Nachrowi mengingatkan kepada warga yang hadir, bahwa tanggal 27 Juni 2018 nanti akan dilaksanakan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak.

Dia memint akepada warga yang belum terdaftar di Daftar pemilih Sementara (DPS), untuk segera melapor ke RW atau kelurahan,”berkaitan dengan Pemilukada, saat ini sedang dilakukan pemberitahuan DPS. Untuk warga yang belum terdaftar untuk secepatnya dilaporkan ke kecamatan atau PPK Mustika Jaya, ” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Bantar Gebang Kompol Siswo menyampaikan, saat ini tingkat kriminalitas menurun di wilayahnya Mustikajaya,”Tingkat kriminalitas kita menurun khususnya di wilayah Mustika Jaya. Wilayah Mustika Jaya cukup kondusif tapi ada beberapa kejadian dan yang paling sering pencurian kendaraan bermotor ” ujarnya.

Dia juga mengingat tempat yang rawan pensurian sepeda motor, diantaranya seperti minimarket dan ATM. Sementara itu Danramil 05 Bantar gebang Kapten Inf Sugiono , mengingatkan kepada warga untuk menjaga generasi muda dari bahaya kenakalan remaja demi masa depan NKRI.

“Kami ingatkan kepada warga, untuk menjaga buah hatinya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas seperti kenakalan remaja. Yang lebi penting, awasi anak-anak kita agartidak terjerumus dalam penyalahguaan narkoba,”tandasnya.

Salah satu warga yang hadir Irwansyah mengataka, n pertemuan semacam ini sangat penting. Karena menjadi sarana komunikasi masyarakat dengan elemen tiga pilar kecamatan mustika jaya. ” Pertemuan semacam ini sangat baik untuk komunikasi masyarakat dengan elemen tiga pilar namun untuk selanjutnya saya berharap kegiatan ini bisa berlangsung selama 3 sampai 4 bulan sekali, ” ujarnya. (Cr38)

Close