Muay ThaiOlahraga

Muay Thai Tambah Nomor Pertandingan

Radarbekasi.id – Nomor pertandingan pada cabang olahraga (Cabor) Muay Thai Indonesia (MI) di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat ditambah.

Penambahan tersebut di sampaikan langsung oleh Pengurus Daerah (Pengda) MI dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar) pada Musyawarah Kerja Pengurus Provinsi Jabar di Subang, Jawa Barat, Sabtu (1/4).

Tidak hanya penambahan nomor, agenda lain juga menjadi pembahasan. Seperti Kejuaraan Daerah (Kejurda) bulan Juni 2018 dan Kejuaraan Nasional April 2018.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum MI Kabupaten Bekasi, Ahmad Fauzi. Kata dia, dari semua pembahasan, hal yang wajib dipersiapkan sesuai mandat KONI Jabar dan Pengda yakni soal penambahan nomor.

“Sebelumnya, nomor yang dipertandingkan hanya 15. Sekarang sudah fixed 26 nomor, dan atletnya harus dipenuhi,” ujarnya pada Radar Bekasi, Minggu (1/4).

Sekum MI yang akrab disapa Apeng itu menjelaskan sudah mempersiapkan perubahan tersebut. Karena, pada saat Babak Kualifikasi (BK) Porda XIII, beberapa atlet Kabupaten Bekasi ada yang tidak lolos karena berat badan yang tidak sesuai.

“Nomor tambahan, mayoritas nomor berat. Kebetulan kita ada, ini jadi peluang juga, dan diwajibkan untuk mengisi nomor berat. Kita tidak akan ada perombakan menyeluruh, hanya akan ada penambahan,” jelasnya.

Lebih lanjut, menyiasati adanya perubahan regulasi, memang menjadi tugas baru pengurus cabang (pengcab) Kabupaten Bekasi saat ini. Hasil rapat kemarin, kata Apeng, sepenuhnya akan disampaikan pada KONI Kabupaten Bekasi.

“Bisa jadi, ini jadi peluang tambahan emas kita lagi. Itu yang kita harapkan, ini juga akan disampaikan pada ketua, semoga kita bisa memenuhi di nomor baru. Karena atletnya, kita sudah ada,” lanjutnya.

Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi kepada pengcab termasuk pada pelatih. “Kita juga belum pelatcab (pemusatan latihan cabang), bisa jadi di pelatcab nanti sudah ada nomor berat yang siap bertanding di porda nanti,” tandasnya. (dan)

CAPTION Ahmad Fauzi (Paling Kiri) di sela Rapat Kerja, Muai Thay, Provinsi Jabar.
[1/4 7.04 PM] (dan): Hotel Fave (Ralat) MI Kabupaten Bekasi, Ahmad Fauzi. Kata dia, dari semua pembahasan, hal yang wajib dipersiapakn sesuai mandat KONI Jabar dan pengda yakni soal penambahan nomor.

“Sebelumnya, nomor yang dipertandingkan hanya 15. Sekarang, sudah fixed 26 nomor, dan atletnya harus dipenuhi,” ujarnya pada Radar Bekasi, Minggu (1/4).

Dalam penambahan atlet, kata lelaki yang akrab disapa Apeng itu, beberapa sudah dipersiapkan. Karena, pada saat Babak Kualifikasi (BK) Porda XIII, Beberapa atlet Kabupaten Bekasi ada yang tidak lolos karena berat badan yang tidak sesuai.

“Nomor tambahan, mayoritas nomor berat. Kebetulan kita ada. Ini jadi peluang juga, dan diwajibkan untuk mengisi nomor berat. Kita tidak ada prombakan menyeluruh, hanya akan ada penambahan,” jelasnya.

Lebih lanjut, menyiasati adanya perubahan regulasi, memang menjadi tugas baru pengurus cabang (pengcab) Kabupaten Bekasi saat ini. Hasil rapat kemarin, kata Apeng, sepenuhnya akan dksampaikan pada pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Bisa jadi, ini jadi peluang tambahan emas kita lagi. Itu yang kita harapkan, ini juga akan disampaikan pada ketua, semoga kita bisa memenuhi di nomor baru. Karena atletnya, kita sudah ada,” lanjutnya.

Masih Apeng, dengan pengcab juga sudah melakukan kominikasi pada pelatuh muai thay, alhasil ada beberapa atlet lain yang bisa memenuhi nomor untuk persiapan kedepan.

“Kita juga blum platcab (Pemusatan latihan), bisa jadi, di platcab nanti sudah ada nomor berat yang siap bertanding di porda nanti,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button