Metropolis

Pasar Tambun Makin Semerawut

Radarbekasi.id – Para pengguna jalan di Jalan Sultan Hasanudin Tambun, mengeluhkan banyak nya pedagang kaki lima (PKL) dan angkutan kota (angkot) yang ngetem sembarangan di sekitaran Pasar Tambun. Pasalnya, banyaknya PKL dan angkot sekitar Pasar Tambun menjadi salah satu penyebab macetnya arus lalulintas .

Abdullah (22), seorang pengendara motor yang sedang berkunjung ke Pasar Tambun mengatakan, banyak nya PKL yang menggelar lapak dagangan nya didepan Pasar Tambun, menjadi salah satu penyebab macet nya lalulintas, selain banyaknya angkot yang ngetem disekitar pasar. Parahnya lagi, beberapa pedagang kerap melakukan bongkar-muat buah dan sayur di pinggir jalan itu.

“Banyak faktornya mas yang bikin jalan ini macet. Pertama memang angkot yang ngetem. Kedua juga pedagang-pedagang juga banyak disini sembarangan. Akibatnya jadi semakin semerawut,” ucap Abdullah kepada Radar Bekasi.

Dia berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi agar segera mencari solusi untuk segera memindahkan para PKL.” Karena, keberadaan PKL di sekitaran Pasar Tambun itu tak hanya menimbulkan kemacetan, tapi juga memperburuh keindahaan dan tata lingkungan di Jalan Sultan Hasanudin Tambun. “tegasnya.

Tak hanya disekitaran Pasar Tambun, di sekitar Underpass Tambun pun juga menjadi sasaran ‘empuk’ bagi sopir angkot yang hendak ngetem mencari penumpang. Salah satu sopir angkot, Salahudin mengungkapkan, bahwa, dirinya ngetem di samping Underpass Tambun karena memang jalanan di sisi Underpass jarang dilalui kendaraan lain.

“Lah ini mah bebas. Disini juga bukan jalan utama atau jalan ke perumahan. Ini kan emang buat puter balik atau ke stasiun. Nah kita disini emang nyari orang yang abis naik kereta, makanya ngetem disini,” ucap Salahudin dengan nada tinggi. (Cr37)

Related Articles

Back to top button