Politik

Solihin : Penyebar Isu SARA, Serahkan ke yang Berwenang

Radarbekasi.id – Ketua Timses Pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi -Tri Adhianto Tjahyono, Solihin, menyatakan tak ada tempat bagi isu negatif dan SARA menyerang jago yang diusungnya.

Terhadap pelanggara kampanye yang terjadi pada Pilkada Kota Bekasi 2018, Solihin, menyerahkan semuanya kepada KPU, Panwaslu dan Kepolisian setempat.

Solihin sendiri bertekad akan menindak tegas bahkan kepada anggota timnya sendiri yang menyebarkan isu-isu negatif.

Setiap anggotanya diminta menunaikan empat hal dalam Pilkada 2018, yaitu sabar, jangan gunakan isu suku agama ras dan antargolongan (SARA), jauhi kampanye hitam dan fitnah.

“Kalau ada anggota tim yang menyebar ujaran kebencian, isu SARA akan kami tindak tegas. Saya serahkan ke yang berwenang,” tegas Solihin.

“Karena kami percaya pada aparat keamanan yang masih netral,” imbuhnya.

Solihin dan jajaran pengurus Timses lainnya meyakini, kalau Pilkada Kota Bekasi 2018 berjalan damai. Maka, calonnya Rahmat-Tri bisa menang. Keyakinan tersebut terus ditekankan dalam beberapa kali rapat timses.

Selain itu, Solihin juga sudah menginstruksikan kepada anggotanya untuk tetap sabar dalam menghadapi segala fitnah yang dilancarkan oleh pihak lain.

Apa pun fitnah dan ujaran kebencian yang diterima, semuanya dihadapi dengan sabar.

“Karena slogan kami adalah Sabar. Maka kami selalu meminta anggota kami untuk sabar dan sabar,” tutur Sholihin.

Sementara, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi akan terus megantisipasi adanya orang yang tidak masuk dalam tim kampanye tetapi jadi provokator.

“Kita berharap yang terdaftar di tim saja melakukan kampanye. Kita tak inginkan orang dari luar yang tidak bertanggung menjadi provakator,” tegas Ketua Panwaslu Kota Bekasi Novita Ulya Hastuti. (sar)

Related Articles

Back to top button