Metropolis

Sosialisasi Lewat ‘Suling’

Radarbekasi.id – Polisi saat ini gencar mensosialisasikan program serta isu terkini ke masyarakat. Untuk itu, polisi menggunakan kesempatan usai salat Subuh, seperti halnya yang dilakukan Polsek Serang Baru yang mengikuti subuh keliling (Suling) bersama warga.

Kapolsek Serang Baru AKP Bowo Loesmono bersama anggotanya Bripka Agus mengikuti salat Subuh di Masjid Al Muhajirin di Perumahan Taman Graha Mas, Desa Jayasampurna, Serang Baru.

“Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Desa Jayasampurna sharing dan tausiyah kamtibmas, antara lain tentang jaga kekompakan dan persatuan sesama warga dengan jangan mudah terhasut oleh berita isu yang belum tentu kebenarannya atau hoaks,” kata Bowo.

“Waspada pelaku pencurian rumah kosong bila meninggalkan rumah agar dicek kembali kunci pintu, pagar dan jendela serta antisipasi penyimpanan barang berharga pastikan ditempat yang aman,” kata Bripka Agus kepada jamaah.

Masyarakat juga diminta waspada curanmor yang mengintai kelengahan masyarakat di jam tertentu.
Kata Bowo, kegiatan Subuh keliling ini, salah satu upaya menciptakan situasi aman dan nyaman serta menjaga harmonisasi umat beragama.

“Bila terjadi sesuatu yang memerlukan kehadiran polisi, segera informasikan bhabinkamtibmas, polisi di pos atau ke Mapolsek,” tutup Bowo. (lea/gob)

Close