Cikarang

59 Plastik Miras Oplosan Diamankan

Radarbekasi.id – Polsek Tambelang yang melakukan razia menemukan 59 plstik minuman keras (miras) dari kios penjual jamu di sekitaran Tambelang, salah satunya di Kampung Wates Rt 01/02, Desa Sukamaju.

Operasi yang dipimpinan langsung Kanit Reskrim, Aiptu Haryono tersebut, berhasil diamankan 59 bungkus miras oplosan atau ginseng.

Kapolsek Tambelang, AKP Suwardi mengatakan, operasi ini atas laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya penjual miras oplosan di wilayah Tambelang.

“Setelah mendapatkan laporan, anggota langsung menyisir tempat yang menjual miras oplosan, dan berhasil menemukan puluhan miras oplosan dari beberapa tempat penjual jamu,” tuturnya kepada Radar Bekasi, Senin (2/4).

Lanjut Suwardi, miras oplosan seperti ini sangat membahayahkan masyarakat yang meminumnya, sudah banyak korban akibat minuman oplosan, walaupun di Tambelang sendiri belum ada korban. Operasi ini sebagai antisipasi dari pihak Kepolisian, jangan sampai miras oplosan memakan korban.

“Miras oplosan ini sangat berbahaya bagi generasi muda kita, dan hal tersebut juga dilarang oleh agama. Operasi ini akan terus dilakukan,” tegasnya. (pra)

Close