Berita Utama

Go-Food Buka Akses bagi Pengusaha Kuliner

Radarbekasi.id – 

Go-Food Festival hadir di Grand Galaxy Park (GGP) Mal mulai 8 Maret sampai 8 September 2018 mendatang.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan layanan pesan antar makanan dalam Go-Jek tersebut untuk meningkatkan skala bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kuliner di Bekasi.

VP Operation and Business Development Go-Food, Brata Santoso menjelaskan, Go-Food festival diikuti 30 merchant terbaik yang menyajikan berbagai produk kuliner. Kegiatan yang sebelumnya dihelat di wilayah Jakarta dan Bogor ini, merupakan bentuk apreasiasi Go-Food terhadap tingginya minat pengusaha merchant untuk tumbuh besar bersama memajukan UMKM kuliner Indonesia

“Dengan mengadopsi kesuksesan sebelumnya, kami ingin merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner untuk bergabung dalam festival ini,” ujar Brata saat pembukaan Go-Food Festival, Senin (2/4).

Menurutnya Brata, Go-Food Festival menggunakan konsep pusat jajanan serba ada atau food coutrt, dimana para pengusaha UMKM dapat menawarkan produk kulinernya. Yang berbeda dengan konsep food court pada umumnya, para pengusaha tidak perlu menyiapkan dana besar dimuka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayanan.

“Kami juga menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak yang biasanya cukup mahal bagi pebisnis mikro,” terangnya.

Lanjut Brata, selama ini calon pelaku UMKM kuliner selalu terhambat dalam memulai bisnis kuliner, karena mereka berfikir bahwa harus memiliki modal yang besar serta karyawan yang banyak. Oleh sebab itu, Go-Food membantu untuk memberikan akses yang luas untuk pengusaha kuliner berinovasi tanpa harus modal besar.

 “Go-Food serta Go-Food Festival hadir untuk menjembatani para pelaku UMKM dengan para pecinta makanan yang lebih banyak lagi, selain tentaunya dengan pelanggan setia mereka,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Manager Go-Food, Marsela Renata menambahkan, saat ini lebih dari 80 persen mitra merchant Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah, Dimana, rata-rata transaksi mereka meningkat 2,5 kali sejak bergabung dengan Go-Food.

Marsela menyatakan, ada beberapa kunci penting yang membedakan Go-Food dengan layanan pesan antar makan lainnya. Seperti pilihan merchant dan menu yang banyak serta ketersediaan Go-Food di 50 Kota di Indonesia.

“Selain itu, jangkauan pemesanan Go-Food yang luas. Masyarakat bisa membeli kuliner yang diinginkan dari mana saja asalkan tidak lebih dari 25 km,” pungkasnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R. Ruddy Gandakusumah, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan itu dapat lebih memperkenalkan produk kuliner dari pelaku usaha. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close