Berita Utama

Lima Wilayah Terendam Banjir

Radarbekasi.id – Ratusan rumah yang ada di sejumlah perumahan di Kota Bekasi terdampak banjir, karena curah hujan yang tinggi sejak Pukul 01.00 hingga pukul 03.00, Rabu (4/4) dini hari.

Kepala Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Aditya Dwi Prabowo mengatakan, lima wilayah yang terdampak banjir adalah 8 RT Perumahan Jatibening Permai, 5 RT di Perumahan Dosen IKIP, Perumahan Duta Indah. Lalu, Jalan AC Pelat, Kelurahan Bojongmenteng dan 9 RT Perumahan Mas Naga di RW 12, Kelurahan Bintarajaya, serta Perumahan Nasio.

Ketinggian air atas hujan tersebut berkisar antara 20 sampai 100 sentimeter. Tidak ada korban jiwa dari banjir tersebut. “Tadi ada satu orang lansia di perumahan Jatibening Permai yang sempat diungsikan,” katanya.

Menurutnya, banjir disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi sehingga menyebabkan beberapa wilayah terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi.

Sedikitnya, ada sekitar 500 rumah terdampak banjir yang mulai menggenangi pemukiman warga.

Sementara itu, petugas keamanan di Perumahan Bumi Nasio Indah, Jalan Raya Jatimekar, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Yoyok mengatakan, banjir mulai melanda sejak pukul 02.00 dinihari.

Selain hujan, kata dia, banjir juga disebabkan drainase buruk. “Karena Kali nya juga udah tinggi, semalam makanya air enggak jalan,” ujarnya.

Sementara Perumahan Bumi Nasio Indah kembali terendam banjir tahun ini. “Baru ini banjir lagi, tahun lalu kan karena tanggul di kali Jebol jadi ujan sedikit langsung banjir,” ucapnya.

Personil dan tim evakuasi beserta perahu karet diterjunkan. Selain itu, juga dilakukan pendistribusian logistik berupa makanan ke warga terdampak di Perumahan Jatibening permai. (neo)

Lebihkan

Artikel terkait

Close