Metropolis

Perbaikan Jalan Di Lima Titik

Program TMMD Tahun 2018

Radarbekasi.id – Sebanyak lima rumah yang berada di kelurahan Kaliabang kecamatan Bekasi Utara, bakal dioerbaiki melalui program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018.

Pogram yang akan dilaksanakan hingga 3 Mei mendatang, tidak hanya melakukan perbaikan rumah. Namun, dilakukan juga pengecoran jalan di lima titik di kecamatan Kaliabang. Sedangkan pembangunan non fisik akan dilakukan untuk membangun mental pelajar maupun aula kelurahan dengan materi Bela Negara, penyuluhan Narkoba, Kenakalan Remaja.

Pembukaan Program TMMD yang berlangsung sejak pukul 09:00 WIB di lapangan kantor kecamatan Bekasi Utara tersebut, dihadiri oleh PJ Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmum, Paban 5 Sterad Bakti TNI Kolonel Inf Edison, Staf Ahli Kodam Jaya bidang Ekonomi kolonel Inf Aris. N, Aster Kasdam Jaya Kolonel Kav Meyer, Camat Bekasi Utara Lukman serta Lurah dilingkungan Kecamatan Bekasi Utara.

PJ Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Bekasi sebagai penggerak ekonomi yang paling penting.

Dia juga menjelaskan bahwa TMMD ini sejalan dengan Undang-undang No. 23 Tahun 2014, serta visi kota Bekasi. Harapan Rudy kegiatan TMMD ini dapat bersinergi dengan percepatan pembangunan yang sedang dilakukan.

“ Infrasturktur merupakan salah satu yang menjadi agenda prioritas yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Bekasi, karena merupakan salah satu roda penggerak ekonomi yang paling penting. TMMD ini sejalan dengan undang-undang no. 23 tahun 2014 dan visi kota Bekasi yang maju sejahtera dan ikhsan,“ ujarnya.

Sementara itu, Kepada anggotanya Dandim 05/07 Bekasi, Letnal Kolonel (Letkol ) Inf Wawan Kusnendar meminta agar terlibat langsung dalam pengecoran jalan dan renovasi rumah. Dia berpesan kepada anggotanya agar berbuat baik dengan rakyat, menjaga sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.”Baik-baik dengan rakyat, jaga sapta marga, sumpah prajurit serta delapan wajib TNI “ tegasnya.

Setelah upacara pembukaan dilaksanakan dengan pengobatan umum, berupa pembagian Kacamata dari Peace Love serta pengobatan Tradisional dari Daun Mas dengan mendatangkan para dr dan ahli terapi serta pembagian sembako sebanyak 270 bungkus. (cr38)

Related Articles

Back to top button