MenembakOlahraga

Perbakin Target Borong Medali Porda

Radarbekasi.id – Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi, menargetkan bisa memborong medali emas pada Pekan Olahaga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat.

Target tersebut muncul setelah melakukan pemetaan kekuatan lawan yang ada di Jawa Barat.

Diketahui, untuk nomor pertandingan pada cabang olahraga (Cabor) menembak sudah ditetapkan sebanyak 10 nomor peertandingan. Atlet menembak Jawa Barat, akan memperebutkan sepuluh medali emas.

Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bekasi, Andi Suhandi menyatakan, dari nomor tersebut, sebanyak 80 persen sudah ditetapkan cabor untuk bisa menghasilkan medali emas. Bahkan, kata dia, Kabupaten Bekasi optimis bisa meraih lebih dari yang ditargetkan saat ini.

“Peta kekuatan sementara Bandung kuat namun tuan rumah juga pastinya sudah mempersiapkan diri juga. Namun, kita optimis melihat atlet kita. Dan melihat porda kemarin kita bisa ditujuh emas, saya yakin bisa lebih di porda sekarang,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (4/4).

Untuk atlet yang dipersiapkan, kata dia, cabor menembak masih dengan formasi lama yakni 8 hingga 13 atlet ditambah dua pelatih. Guna menunjang pencapaian target, olahraga yang didominasi kalangan meneggah ke atasa ini, makin memperketat jadwal latihan. Mereka sudah lama melaksanakan pemusatan latihan cabang (pelatcab).

“Latihan kita, tiap waktu. Dan semua atlet kita sudah diperhitungkan semua lawan,” pungkasnya (dan)

Related Articles

Back to top button