Cikarang

Satpol PP Sulit Tertibkan Tenda Biru

Radarbekasi.id – Keberadaan bangunan liar (bangli) di Jalan Raya Kalimalang, Pasar Induk Cibitung dan di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, menjadi target penertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi.

Jumlah lokasi bangli yang akan ditertibkan mencapai 10 titik. Dari titik lokasi yang akan ditertibkan, beberapa diantaranya berdasarkan usulan masyarakat. Seperti yang terdapat di Pasar Induk Cibitung dan Babelan.

“Usulan itu kami tampung, dan kami rencanakan tahun ini bisa dilakukan penertiban. Dan memang secara bertahap,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya.

Ia menjelaskan, dari sekian banyak usulan yang masuk, ada permintaan warga agar sebuah lokasi yang disinyalir sering dijadikan sebagai ajang prostitus (tenda biru,red) juga ikut ditertibkan. Namun usulan itu sulit direalisasikan, karena lahan lokalisasi tersebut milik pribadi.

“Penertiban tenda biru itu agak sulit kami lakukan. Karena memang berdiri di lahan milik pribadi. Jadi saat kami terima usulan penertiban, kami identifikasi dulu tanahnya,” kata Hudaya.

Lanjut Hudaya, sebelum melalukan penertiban, pihaknya terlebih dulu memperhatikan soal kepemilikan lahan. Pasalnya, meski ada usulan untuk ditertibkan, ternyata pemilik bangli memiliki sertifikat.

“Ya kami klarifikasi terlebih dulu, apakah lahannya milik negara atau pribadi. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan lahan negara bisa dijadikan milik pribadi. Makanya kami cek dulu ke lapangan,“ janji Hudaya. (pojokjabar.id)

Related Articles

Back to top button