Aero SportOlahraga

Anggaran Porda Lambat, Cabor Teriak

Radarbekasi.id – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Bekasi bakal kesulitan jika anggaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 terlambat diberikan.

Pasalnya, mereka saat ini memerlukan pembaharuan alat sebagai persiapan menghadapi ajang olahraga multi event empat tahunan di Kabupaten Bogor jelang akhir 2018 nanti.

“Sebenarnya sudah mepet juga, tapi kita bisa siasati. Untuk peralatan sendiri, tidak bisa diperoleh dengan mudah. Karena, untuk pesawat aeromedelling langsung di beli di Ukraina,” ujar ketua Harian FASI Kabupaten Bekasi, David kepada Radar Bekasi, Kamis (5/4).

Terkait hal ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Binpres Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, sesuai dengan ketentuan pengajuan anggaran porda.

“Kita sudah serahkan pada KONI terkait pengajuan. Nah, kita juga sudah jelaskan bahwa untuk target medali perlu ditunjang peralatan yang maksimal. Syukur- syukur anggaran disetujui semua. Kita tinggal terima barangnya dan belatih. Insya Allah juara umum,” jelasnya.

Jika beberapa agenda meleset, jelas David, target medali bakal diprioritaskan pada nomor yang memungkinkan. Perihal pengadaan alat diakuinya juga tidak mudah, sehingga butuh waktu.

“Kalau di acc lebih cepat dan cair, kita optimis bisa sampai juara umum dengan target di lima emas,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button