Life StyleProduk

Penjualan Laptop Meningkat Dua Kali Lipat

Radarbekasi.id – Sejumlah pedagang perangkat elektronik laptop mengalami peningkatan penjualan selama pameran Bekasi Komputer Expo 2018, di Bekasi Cyber Park (BCP).

Pegawai Toko Ultimace, Renaldi, mengaku dalam perhari rata-rata bisa menjual hampir 10 unit laptop selama pameran berlangsung. Di luar event tersebut, biasanya hanya mampu menjual paling banyak lima unit.

“Ada peningkatan penjualan dua kali lipat selama ajang Bekasi Komputer Expo 2018 ini,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, penjualan laptop di dominasi oleh produk baru dari berbagai merek dengan harga dikisaran Rp4 juta sampai Rp6 juta. Namun yang paling dicari adalah laptop keluaran merek Asus, Acer, dan HP.

Ia menyatakan, kebanyakan konsumennya membeli perangkat laptop saat momen hari libur, sepeti Sabtu atau Minggu. Meningkatnya penjualan laptop itu karena harga menarik yang ditawarkan selama pameran berlangsung.

“Rata-rata harga laptop memang lebih rendah dibanding di luar event ini,” katanya.

Hal senada dikatakan pemilik toko Klik Komputer, Fransiscus. Menurutnya, event Bekasi Komputer Expo cukup menarik minat masyarakat untuk membeli laptop maupun menukarkan laptop lamanya ke yang baru.

Dalam perhari selama pameran, pihaknya mampu menjual 20 unit laptop di dua toko yang dimiliknya. “Kenaikan penjualannya hampir sama, dua kali lipat,” katanya.

Dia mengaku pihaknya sudah mengikuti ajang Bekasi Komputer Expo selama empat kali. “Ini kan event nya setiap enam bulan sekali, dan kami sudah ikut empat kali. Setiap event, penjualannya memang selalu bagus,” terangnya.

Untuk diketahui, pameran Bekasi Komputer Expo 2018 dihelat sampai 8 April mendatang. (oke)

Related Articles

Back to top button