BeladiriOlahraga

Peserta O2SN Silat Meningkat

Radarbekasi.id – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga Pancak Silat Kota Bekasi selesai dihelat di Mal Blue Plaza.

Kejuaraan yang dihelat selama dua hari sejak Rabu (4/4) hingga Kamis (5/5) kemarin tercatat mengalami peningkatan dari segi peserta.

Hal itu dijelaskan Ketua Pelaksana O2SN cabor pencak silat Kota Bekasi, Agus Haryono. Tahun ini, ada 76 siswa-siswi dari 36 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri maupun swasta di Kota Bekasi yang ambil bagian.

Para peserta merupakan siswa-siswi kelas 7 dan 8 dengan usia maksimal 11-12 tahun. Aturan tersebut juga menjadi landasan administrasi atlet sebelum mengikuti O2SN.

“Pihak kami ingin para peserta itu sebanding umur berat badan dan lainnya, agar peserta yang ikut O2SN tidak meresa di curangi,” jelas Agus
Kegiatan O2SN ini dinilai tidak sebatas perlombaan semata, akan tetapi juga sebagai ajang seleksi. Siswa terbaik akan diikutsertakan dalam perlombaan tingkat Provinsi Jawa Barat, untuk mewakili Kota Bekasi.

“Kita tidak akan berhenti disini, anak-anak yang punya kecintaan pada pancak silat akan kita bina dan dorong, sehingga potensinya meningkat dan prestasinya semakin baik kedepannya,” pungkasnya (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close