Berita Utama

Anisa Tinggalkan Balita

Buntut Pesta Miras

Radarbekasi.id – Suasana haru dan duka masih menyelimuti kediaman Nur Ali di Kampung Cikunir Ceger RT005/012, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Nur Ali adalah orang tua Anisa Adilah (21). Satu dari delapan orang yang tewas diduga akibat minuman keras oplosan jenis ginseng beberapa waktu lalu.

Anisa telah menikah pada 2014 dan dikaruniai satu orang anak perempuan berusia empat tahun. Kemudian berpisah dengan suaminya.

Ia diketahui memiliki kedekatan dengan salah satu orang yang mengajaknya minum-minuman keras. Orang tua Anisa kurang tahu apakah pemuda yang mengajaknya minum itu merupakan pacarnya atau bukan.

Nur sempat tidak percaya harus kehilangan anak kelima dari lima bersaudara itu yang diduga lantaran miras oplosan.

Ia mengulang kembali ingatannya. Bercerita tentang hari-hari terakhir anaknya. Anisa, dijemput teman laki-lakinya yang ia tidak tahu siapa dan hendak kemana, Minggu (1/4). Anaknya izin kepada ibunya untuk keluar rumah.

Kala itu, mereka pergi ke salah satu kontrakan temannya di Kampung Utan, Jakasetia, Bekasi Selatan. Di tempat itulah, pesta miras yang diduga menjadi penyebab tewasnya Anisa, Ardiansyah dan Bernik bermula.

Satu hari kemudian, Anisa sempat keluar rumah mengendarai sepeda motor bebeknya. Ia terlihat segar sehingga Nur tidak curiga sama sekali. Kemudian sebelum waktu petang Anisa kembali pulang ke rumah.

Waktu berjalan beberapa jam dan semua dirasakan baik-baik saja. Sampailah pada tengah malam ia mengeluh pusing ke saudara kandungnya. Ia meminta dibawa ke rumah sakit.

Saat itu, Nur bersama istrinya sedang tahlilan. Saat pulang rumah kosong. “Tak lama ditelpon anak, kalau Anisa pingsan di rumah sakit,” kata Nur mengulang kembali peristiwa.

Ia dan istrinya menyusul ke rumah sakit untuk melihat kondisi anaknya. Pihak rumah sakit menyarankan agar Anisa dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar.

Tapi ternyata takdir berkehendak lain. Belum mendapatkan rumah sakit rujukan, Anisa menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 08.00, Selasa (3/4).

Nur Ali mengungkapkan, setelah Anisa pergi, ia bertanggung jawab untuk membesarkan cucunya. “Saya akan jaga,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa Anisa tewas bersama dengan dua rekannya, Adiansyah dan Bernik Adenan. Penyebabnya diduga karena miras oplosan jenis ginseng yang ia konsumsi bersama-sama. (neo)

Related Articles

Back to top button