Metropolis

Final Lomba Basket Se Jabodetabek

Pertama Kali, Bakal Menjadi Agenda Tahunan

Radarbekasi.id – Lomba basket yang diselenggarakan oleh Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 9 Kemang Paratam Bekasi kemarin berlangsung meriah. Seperti apa kegiatan penutupan lomba yang diikuti sekolah se Jabodetabek ini.

“ Priit… Priiit… Ppprrriiiiittttttt…. “ peluit panjang wasit diketiga lapangan berbunyi bersamaan menandakan selesainya pertandingan final bola basket Al-Azhar se-JABODETABEK yang dihelat di Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 9 Kemang Paratam Bekasi.

“ Alhamdulillaaaahhh……. “ ucapan syukur pendukung, official dan pelatih masing-masing tim yang juara terdengar usai tim nya menjadi juara diajang bergengsi SDI Al-Azhar se-Jabodetabek ini.

Kegembiraan terlihat pada raut muka seluruh pemain bahkan tidak jarang ada yang terharu dengan prestasi yang baru saja ditorehkan. Pelukan hangat menyambut para pemain usai pertandingan final oleh pelatih dan official.

Sebagai tuan rumah SDI Al-Azhar 9 Kemang Pratama harus merelakan pialanya dibawa pulang oleh sekolah lain. Karena, sebagai tuan rumah hanya mampu meraih juara 3 pada kategori pertandingan basket putra dan juara 3 pada kategoti pertandingan basket 123. Kendati deikian, tidak akan membuat para pemain melemahkan harapannya untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan yang akan datang.

Kategori Putra 4 dan 5, juara 1 diraih oleh DSI Al-Azhar 27 Cibinong, kategori putra 4 dan 5 juara 1 diraih oleh SDI Al-Azhar 1 Kebayoran Baru dan kategori kelas 1,2 dan 3 juara 1 diraih oleh SDI Al-Azhar 1 Kebayoran Baru. Masing masing juara 1,2,3 disetiap kategori berhak membawa pulang piala, uang pembinaan masing-maing 1,5 juta untuk juara pertama, 1 juta untuk juara kedua dan 500 ribu untuk juara ketiga serta sertifikat peserta.

Untuk peserta yang meraih juara 1 akan ditambah dengan medali sedangkan juara 2 dan 3 tidak membawa pulang medali serupa. “ Masing-masing uang pembinaan untuk juara 1 1,5 juta, juara 2 1 juta dan juara 3 500 ribu. Bedanya untuk juara satu mereka dapat medali sedangkan 2 dan 3 tidak “ ujar ketua panitia Erik Ramdhani.

Dia mengaku, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan. Sebagai tuan rumah, dia mengaku akan memberikan yang terbaik untuk para undangan,”Ini yang pertama kalinya, tentunya masih banyak di evaluasi. Semoga kegiatan di tahun berikutnya lebih baik dari sekarang,”tegasnya.

Setelah pembagian penghargaan untuk masing-masing juara pada kategori yang dilombakan, peserta beranjak pulang ke sekolah asal masing-masing dengan hati yang gembira karena tidak sia-sia mereka datang dari berbagai penjuru Jabodetabek untuk bertanding. (cr38)

Related Articles

Back to top button