Politik

Ikatan Minang Saiyo Dukung Nur-Firdaus

Radarbekasi.id – Berbagai komunitas primordial terus memberikan dukungannya kepada paslon wali kota Bekasi. Tidak terkecuali, komunitas Ikatan Minang Saiyo (IMS) yang pengurusnya menyatakan dukungan untuk duet Nur Supriyanto-Adhy Firdaus di Pilwalkot Bekasi.

Ketua IMS Kota Bekasi, Azwar Anas menyatakan alasan pihaknya mendukung Nur-Firdaus (NF) karena paslon nomor urut dua ini santun dan merakyat.

“Pasangan ini santun, ya, tidak ada sekat dengan rakyat. Paslon ini juga amanah, cerdas dan berkualitas,” ujarnya saat melakukan konferensi pers di RM Wulan Sari, Bekasi Selatan, belum lama ini.

Saat disinggung tentang kemungkinan adanya kontrak politik antara pengurus dengan paslon yang diusung PKS dan Gerindra tersebut, Azwar menyatakan tidak ada kontrak politik yang dimaksud karena pihaknya terdorong seruan para ulama dan pernyataan Habib Rizieq Syihab.

“Tidak ada kontrak politik. Kita murni karena terdorong oleh seruan ulama dan imam besar umat Islam Habib Rizieq Syihab (HRS). Karena Minang itu identik dengan ungkapan “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi kitabullah.” imbuhnya.

Pihaknya berharap, Paslon yang mengandalkan program Kartu Bekasi Maju (KBM) ini ke depan, jika terpilih dapat menjadi pemimpin daerah yang mampu menggerakan ekonomi rakyat.

“Harapan kami beliau berdua ini harus bisa menjadi pemimpin yang bisa mengubah kehidupan rakyat Kota Bekasi. Bukan sekadar menjalani rutinitas saja. Beliau harus bisa menggerakan ekonomi rakyat terutama menggandeng komunitas-komunitas yang banyak bergerak di bidang ekonomi. Seperti OK OCE-nya DKI Jakarta,” pungkasnya.

Sementara, Calon Wali Kota Paslon Dua, Nur Supriyanto mengatakan dukungan tersebut menambah semangatnya dalam bersaing pada Pilkada Kota Bekasi.

“Dukungan ini sangat berarti. Segala bentuk dukungan dan amanah kita akan jalankan dengan baik,” jawabnya singkat. (sar)

Related Articles

Back to top button