Cikarang

Kemewahan Gaun Pengantin jadi Tren

Radarbekasi.id – Dalam rangka menyambut Hari Kartini, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, mengadakan Festival Bridal Fashion Show untuk mempromosikan baju gaun pengantin Budaya Bekasi yang dimodifikasi secara modernisasi.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata ini menjadi salah satu wadah para designer untuk memperlihatkan karyanya, serta para model busana muslimah untuk bisa tampil dalam festival yang berlangsung di Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/4).

Salah satu designer yang juga merangkap sebagai model, Deyana mengatakan, komunitas para designer dan para pengrajin batik perlu diberi wadah oleh pemerintah daerah untuk menjaga eksistensi gaun pengantin yang menunjukkan ciri khas Bekasi.

”Sekarang model gaun pengantin muslim semakin berkembang seiring kemajuan zaman tanpa menghilangkan sisi kebudayaan.

Seperti gaun yang kami gunakan, menonjolkan hijab yang menawan dengan asesoris pada gaun untuk memperindah gaun tersebut,” ujar Deyana.

Model lainnya, Wulan, mengaku yang sering aktif dalam pertunjukan busana muslim serta gaun pengantin dalam berbagai festifal wedding, mengaku lebih menyenangi pakaian yang memperlihatkan keanggunan wanita serta kemewahan.

”Mewah itu yang dikolaborasikan pada pakem budaya Indonesia, khususnya perpaduan batik disetiap daerah. Seperti Bekasi, dengan modifikasi gaun dari para desigener dan penjahit yang menciptakan suatu model, menjadikan para calon pengantin lebih percaya diri,” terangnya. (and)

Related Articles

Back to top button