Metropolis

Pemuda Babelan Dorong Ketersediaan RTH

Radarbekasi.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, dan komunitas Pemuda Babelan, menggelar kerja bakti membersihkan jalan dan bantaran Kali Gang Bulak Gandong Kampung Pintu RT01/04, Desa Babelan Kota.

Komunitas kepemudaan yang terlibat dalam aksi kerja bakti ini yakni Perguruan Silat Cinong Bekasi, Perguruan Silat Tepak Jadi, Babelan Boy’s Comunity (BBC), Gabungan Remaja Creative Babelan (GRC), Rukun Remaja (RR), RESTU (Remaja RT 01), Si Abang (Silaturahim Anak Babelan Ngumpul), Majelis Ta’lim An-Naba Mushollah Nurul Anwar, Anggota Pramuka SMPN 2 Babelan serta partisipasi dari warga dan komunitas lainnya.

“Saya bersama kawan-kawan menginginkan adanya ruang terbuka hijau (RTH) seperti Rumah Pelangi Bekasi di Kecamatan Sukawangi. Nanti kami akan bekerjasama dengan Pemdes Babelan Kota untuk membuat Taman Kreatif Warga di wilayah ini,” ungkap Ketua Pemuda Babelan Rusli Hadinata .

Taman kreatif warga yang digagas komunitas pemuda ini nantinya akan menjadi tempat atau wadah yang dapat digunakan oleh warga agar dapat menyalurkan kreativitas baik dalam bidang seni dan budaya.

“Kami ingin taman ini nantinya akan manjadi icon di Babelan Kota, karena di wilayah sini belum ada tempat terbuka seperti ini, insya Allah nantinya di taman ini akan ada fasilitas jogging, WC umum, dan taman ini akan menjadi pusat kegiatan seni dan budaya warga Babelan,” sambung Rusli.

Pemdes Babelan Kota yang tampak turut serta dalam kerja bakti ini , menyatakan dukungan atas kegiatan positif yang dipelopori oleh pemuda.

“Kegiatan ini sangat bagus, semoga ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di wilayah Babelan Kota lainnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan kita. Mengenai Taman Kreatif saya pribadi sangat bangga dengan inisiatif kawan-kawan komunitas pemuda ini, kita doakan agar nantinya akan menjadi wadah pengembangan bakat dan minat pemuda di Desa Babelan Kota ini,” tanggap Saidih David, Kepala Desa Babelan Kota.

Sementara itu, Ketua Perguruan Silat Cinong Bekasi Jamaludin yang juga hadir dalam aksi kerja bakti ini berharap agar kebersamaan antara komunitas pemuda dan pemerintah desa yang kompak ini dapat menjadi inspirasi di wilayah lain bahkan desa dan kecamatan lain.

“Alhamdulillah kami dapat bergerak bersama-sama dalam wadah kekeluargaan untuk membangun desa kami bersama-sama pemerintah desa agar lingkungan menjadi lebih baik, semoga menjadi inspirasi buat saudara-saudara kita di tempat lain,” tegas Jamaludin. (Cr37)

Related Articles

Back to top button