Shopping

Butik Produk Khas Bekasi

Radarbekasi.id – Gerai pertama AntiQue UniQue BoutiQue, kini hadir di Kota Bekasi. Butik yang berlokasi di Jalan Agus Salim ini, menyediakan berbagai produk khas Bekasi.

Pemilik AntiQue UniQue BoutiQue , Tiwi John Djohar menerangnkan, pihaknya membuka gerai butik yang menyediakan berbagai produk khas Bekasi itu untuk lebih memperkenalkan produk khas daerah kepada masyarakat luas. Padahal, kualitas produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) cukup berkualitas.

“Saya kalau ke Subang itu disepanjang jalan mudah sekali menemui butik yang menyediakan berbagai produk loka. Tetapi di Bekasi itu jarang, masih terpecah-pecah, makanya saya buka butik ini supaya orang luar Bekasi mudah mencari produk khas Bekasi,” ujar Tiwi, saat pembukaan AntiQue UniQue BoutiQue, Sabtu (7/4).

Menurutnya, butik tersebut menyediakan berbagai produk aksesoris maupun makanan khas Bekasi, seperti kembang goyang, kerik kentang, dan dendeng daun singkong. Ke depannya, akan dibuat sebuah restoran kekinian yang menyediakan berbagai oleh-oleh makanan khas Bekasi.

Selain itu, dibutik tersebut juga tersedia batik khas Bekasi maupun batik jawa. “Saya sengaja hadirkan batik Jawa di butik ini supaya masyarakat bisa membandingkan dengan batik Bekasi,” katanya.
Dengan adanya gerai butik tersebut, warga pendatang dari Bekasi yang ingin membawakan oleh-oleh khas Bekasi untuk keluarganya dikampung halaman tidak perlu bingung lagi.

Tiwi berharap, usahanya ini dapat cepat berkembang secara meluas. Dengan demikian, targetnya untuk membuka satu gerai disetiap kecamatan di Kota Bekasi dapat terelalisasi.
“Dengan banyaknya butik nanti, kunjungan tamu Pemerintah dari daerah lain tidak perlu bingung lagi mau dibawa kemana,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Zarkasih, menyambut baik dibuka butik yang menyediakan berbagai oleh-oleh khas Bekasi tersebut. Ia pun berjanji akan membantu dalam pemasaran, agar produk daerahnya bisa dikenal secara meluas.

“Kami akan bantu pemasaran dengan membuatnya brosur yang disebar ke travel dan hotel. Supaya mereka bisa merekomendasikannya oleh-oleh khas Bekasi ke klien atau tamunya,” tandas Tiwi. (oke)

Related Articles

Back to top button