OlahragaParalayang

Paralayang Bidik Dua Emas Porda

Radarbekasi.id – Sempat enggan menyatakan target medali, kini pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI), Kabupaten Bekasi, pede dengan target dua medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Terhitung, sejak awal Januari 2018, PGPI sudah melaksanakan pemusatan latihan cabang (Pelatcab) meski tanpa bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi. Langkah tersebut membuat persiapan PGPI Kabupaten Bekasi kian matang.

Ketua PGPI Kabupaten Bekasi, Mekry Raditya mengakui, pelatcab sempat terhenti selama satu bulan karena faktor cuaca. Namun, kini latihan kembali normal.

“Pelatcab kita terhenti satu bulan, di Januari lalu. Tapi, kita terus latihan dan sekarang kita optimis di dua emas,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi.

Lebih lanjut, perubahan formasi menjadi salah satu strategi lain PGPI. Meski belum diungkapkan secara detail, pria yang akrab disapa Boy itu mengaku, bahwa ada pengurangan pada atletnya.

“Kita atlet 11 orang, sebelumnya sudah prepare di 13 atlet dari 17 nomor yang akan dipertandingkan,” jelasnya

Boy menegaskan, pengurangan tersebut dilakukan dengan pertimbangan, melihat potensi besar atlet yang bisa meraih target medali. Menurutnya, jumlah tersebut sudah sangat ideal dengan target.

“Kita sudah mempersiapkannya, dengan waktu yang ada kita optimis banget,” tandasnya.

Sekedar diketahui, untuk Venue Porda PGPI, terletak dikawasan Puncak, Kabupaten Bogor yang juga dijadikan sebagai venue Asian Games 2018. Sejauh ini, sekitar lokasi sudah dibenahi dan sudah bisa dimaksimalkan. (dan)

Related Articles

Back to top button