Metropolis

Sarden Masih Dijual di Warung

Radarbekasi.id – Sebanyak 27 merek produk sarden terjangkit parasit cacing dan diberhentikan peredarananya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Terpantau di beberapa mini market seperti Indomart, Alfamart dan Alfamidi di Bekasi tidak lagi menjual makanan olahan kaleng tersebut. Terlihat di keranjang tempat sarden terpampang pun sudah lagi tak nampak si Maya, Abc, Botan dan King Sarden.

Salah satu Kasir Indomaret Bulak Perwira, Adel mengatakan , sarden yang di isukan mengandung cacing tersebut sudah 2 pekan terakhir ditarik peredaranya.“Katanya sih mengandung cacing, makanya ditarik dari sananya,” ucapnya Minggu (8/4).

Dirinya juga nenuturkan belum tahu pasti kapan Sarden mulai beredar lagi di minimarket. Namun meskipun sudah tidak beredar, lanjut Adel masih saja ada pembeli yang mencarinya.

“Meski udah di tarik, tapi beberapa ibu-ibu suka ada yang nanya sarden, paling kita jelasin ajah kalo ada isu yang mengandung cacing itu,” ucapnya.

Sementara itu, berbeda dari minimarket, warung Kecil di Perumahan VMI Perwira masih menjual sarden kaleng bermerek Maya, ABC dan Botan.

Seorang pemilik warung, Mamay, mengakui tahu mengenai isu bahwa sarden mengandung cacing, namun dirinya telah menyetok sarden di warungnya sebelum isu tersebut merebak.

“Saya sih belum terlalu percaya kalo sarden ada cacingnya, takutnya cuma hoaks, makanya saya masih jual, soalnya masih banyak juga yang beli sarden,” tuntasnya. (dyt/gob)

Related Articles

Back to top button