Berita Utama

Anggaran Pembinaan Porlasi Macet

Imbas Tidak Andil di Porda

Radarbekasi.id – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) menyesalkan sikap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi yang cuek usai kepastian tidak diikut sertakannya Porlasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

Dari segi anggaran pembinaan misalnya, hingga saat ini, pihaknya belum memperoleh jawaban pasti dari pihak KONI. Padahal, para atlet tetap dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua nanti.

Binpres Porlasi Kabupaten Bekasi, Subakti, menuturkan, pengcab sudah menyerahkan hasil laporan agenda perencanaan dan pengeluaran bersamaan dengan verifikasi. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Bagaimanapun, anggaran pembinaan atlet harus tetap berjalan karena kita akan turun di PON. Kita belom cair (anggaran pembinaan) dari KONI Kabupaten. Saya sudah tanyakan ke pak ketua umum KONI, Haji Romli,” ujarnya pada Radar Bekasi, Senin (9/4).

Ia menyebut, latihan harus tetap dijalani dan itu sudah diminta para atlet jelang beberapa kejuaraan yang akan diikuti.

“Jumlah atlet yang dipersiapkan empat untuk foksa ke PON Papua. Kita akan turun di beberapa kelas, beberapa diantaranta kelas 47 dan kelas 420,” jelasnya.

Ia berharap agar KONI juga fokus dalam memaksimalkan potensi atlet. Meski Porlasi tidak dilibatkan dalam agenda olahraga multi event empat tahunan porda, sesuai dengan putusan PB Porda.

“Kita memang tidak ikut, namun bukan berarti atlet tidak bisa menjalani latihan. Bagaimanapun, atlet yang kita miliki saat ini memiliki potensi. Tolong di bantu untuk dana pembinaan atlet porlasi,” jelasnya.

Lanjut Subakti, untuk porda memang pihaknya tidak bisa menyumbangkan prestasi karena cabornya tidak dipertandingkan. Namun, kata dia, peluang atlet perlu dimaksimalkan mengingat ada hajat lebih besar yakni PON Papua yang atletnya juga diharapkan mampu membela provinsi Jawa Barat. (dan)

Related Articles

Back to top button