Politik

BM PAN Sasar Pemilih Millenial

Radarbekasi.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Muda (BM) PAN Kota Bekasi fokus menjaring pemilih millenial untuk mendulang suara duet calon wali kota dan wakil wali kota, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono.

Ketua Tim Pemenangan DPD PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafiz mengungkapkan BM PAN Kota Bekasi dikhususkan dapat menggiring kalangan millenial untuk memilih Rahmat-Tri.

Kalangan milenial ini meliputi mahasiswa hingga pelajar yang telah mengantongi KTP elektronik. Bahkan, kehadiran BM PAN ditargetkan dapat berkontribusi menyunbang suara terhadap DPD PAN Kota Bekasi dengan perolehan 25 persen suara.

“Dari 1.500 kader BM PAN bekerja bersama dengan fungsionaris struktural DPD PAN. Hanya saja, tugas BM PAN khusus menjaring anak-anak muda,” ujar Muin, belum lama ini.

Dia mengungkapkan BM PAN menjadi bagian ujung tombak dalam proses kemenangan Rahmat-Tri menghadapi pesta demokrasi lima tahunan Kota Bekasi. Menurutnya, BM PAN memiliki pengaruh besar. Terutama dalam memberikan arahan berkaitan tatanan dan kebijakan Pemkot Bekasi.

Sehingga, kata dia, pemuda memiliki pengaruh besar dalam memberikan sumbangsih pemikiran dalam tahap kampanye ini. “Kami juga memiliki beberapa komunitas yang menginduk ke PAN, itu bisa dimaksimalkan,” kata dia.

Muin menegaskan, keikutsertaan BM PAN ini juga sebagai jembatan untuk menunjukan kemampuannya dalam menjaring suara masyarakat. Sehingga, kedepannya bisa menjadi regenerasin di tubuh DPD PAN Kota Bekasi. “Kami berharap besar mereka bisa mengamankan suara pemuda,” jelas Muin. (sar)

Related Articles

Back to top button