Berita Utama

Ratusan Karyawan PT Summit Technology Diliburkan

Radarbekasi.id – PT Summit Technology terpaksa meliburkan ratusan karyawannya akibat kebakaran yang melanda perusahaan yang bergerak di bidang krom itu.

Untuk memadamkan api di gudang produksi milik perusahaan yang berlokasi di Jalan Beringin F12 No 5, Delta Silicon II, Cikarang Selatan ini, dikerahkan sembilan unit mobil pemadam.

Salah satu pegawai PT Summit Technology, Aang (36) menyampaikan, dirinya terpaksa harus pulang kembali kerumah akibat insiden yang menghanguskan tempat kerjanya itu. Kata dia, sesuai perintah manajemen, ratusan pegawai diliburkan untuk sementara.

”Iya kami diliburkan sementara karena insiden kebakaran,” ujarnya kepada Radar Bekasi saat disambangi di lokasi kebakaran, Senin (9/4).

Saat ditanya penyebabnya kebakaran, Aang mengaku tidak mengetahui secara pasti karena dirinya saat datang sudah terjadi kebakaran. Namun demikian, sesuai informasi yang ia terima, kebakaran terjadi di tempat produksi krom.

”Pegawai tidak ada yang mengetahui, sebab saat kejadian belum ada yang datang selain petugas keamanan,” tuturnya.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian diperkirakan mencapai miliaran, sebab banyak alat-alat produksi yang terbakar, sehingga aktivitas perusahaan tidak berjalan. Meski demikian, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Petugas Pemadam Kebakaran Wilayah Kawasan Delta Sicilicon, Solihin menjelaskan, sumber api pertama kali diketahui dari gedung produksi. Api langsung membesar dan merembet ke gedung lainnya.

“Yang pertama kali tahu hanya security perusahaan. Dari gedung produksi kemudian merembet ke depan,” jelasnya.

Lanjut Solihin, dalam peristiwa ini hanya satu gedung yang hangus terbakar. Namun gedung tersebut digunakan oleh beberapa divisi, termasuk kantor perusahaan.

“Cuma satu gedung yang terbakar, tapi semua isinya habis terbakar semua. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00,” terang Solihin.

Hingga berita ini ditulis, penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. “Kalau melihat sumber api, kemungkinan berasal dari panel listrik,” beber Solihin.

Sementara itu, Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefri mengatakan, meskipun belum diketahui apa penyebab kebakaran, pihaknya bakal melakukan penyelidikan dengan menggandeng Puslabor Mabes Polri supaya lebih jelas diketahui apa penyebabnya.

“Kami belum tahu penyebabnya. Penyilidikan akan dilakukan oleh Puslabfor Mabes Polri, setelah penyelidikan nanti akan kami umumkan” janji Jefri. (and)

Related Articles

Back to top button