Metropolis

Warga Dihantui Aksi Perampasan Sepeda Motor

Radarbekasi.id – Beberapa pekan terakhir, masyarakat Kecamatan Tambun Selatan, diresahkan dengan ulah sekelompok orang yang melakukan perampasan sepeda motor. Pada Senin (2/4) pekan lalu, Haris Panji Buana (22), warga asal Perumahan Villa Bekasi Indah 2, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, mengalami perampasan sepeda motor di Jalan Raya Mangunjaya, disekitaran Pasar Patra Mangunjaya.

Haris yang sedang mengendarai sepeda motor matic miliknya, tiba-tiba diberhentikan paksa oleh sejumlah orang tak dikenal, yang mengaku-mengaku sebagai Debtcolector dari sebuah Bank. Naasnya lagi, kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB.

“Tiba-tiba diberhentiin paksa, dia (pelaku perampasan) ngaku nya dari leasing, dan bilang kalau motor saya nunggak tiga bulan, padahal saya sama sekali nggak ada tunggakan cicilan,” jelas Haris saat ditemui Radar Bekasi, Senin (9/4).

Menurut pengakuannya, pelaku perampasan yang mengaku sebagai debtcolector itu berjumlah delapan orang. “Ada delapan orang yang berentiin saya, pakai empat motor. Gimana juga, dia berlapan, langsung ngerebut motor gitu aja,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, Haris mengalami kerugian sekitr Rp9 juta, berupa satu unit motor Honda Scoopy keluaran tahun 2014 miliknya. Lalu, Haris langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Sektor Tambun. Hal itu tertuang dalam nomor laporan: B/426-Tb/STPL-1/IV/2018/Polsek Tambun.

Tak berselang lama sejak kejadian perampasan motor yang di alami Haris, warga Perumahan Graha Melasti, Desa Sumberjaya, pun juga merasakan hal serupa seperti Haris. Slamet, warga Perumahan Graha Melasti, RT 03/014 mengalami pencurian motor pada Rabu (4/4) lalu di halaman rumahnya.

Dari informasi yang didapat Radar Bekasi Senin (9/4) kemarin, bahwa pelaku yang merampas motor Slamet berjumlah empat orang. Namun, kejadian yang menimpa Slamet terjadi pada pukul 02.15 WIB dini hari.

Atas kejadian tersebut, para warga meminta pihak berwajib agar lebih bisa menjaga keamanan lingkungan. Dan masing-masing wilayah juga agar selalu mengadakan siskamling di tiap-tiap lingkungan. (Cr37)

Related Articles

Back to top button