Cikarang

381 Botol Miras Disita dari Warung Jamu

Radarbekasi.id – Sebanyak 381 botol minuman keras (miras) dan tiga kantong plastik miras oplosan ukuran satu liter diamankan Polsek Cikarang Timur (Ciktim).

Minuman yang memabukkan tersebut diperoleh dari sebuah warung di sepanjang Jalan Pantura, Desa Tanjungbaru, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Razia ini dilakukan pada Senin (9/4) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Selain mengamankan miras, salah seroang pedagang miras, Edo (30), juga ikut digelandang ke Polsek Cikarang Timur.

“Razia miras ini merupakan bagian dari operasi Cipta Kondisi (Cipkon), dengan sasaran, diantaranya penjual miras,” ujar Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Warija, Selasa (10/4).

Lanjut Warija, Edo yang kedapatan menjual miras, dibawa ke polsek untuk dilakukan pembinaan. Ia juga diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Ratusan botol miras berhasil kami amankan ke kantor Polsek Cikarang Timur. Dan, Edo, akan dilakukan pembinaan,” terang Warija.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan razia miras untuk menjaga kondusifitas. Karena menurutnya, seseorang yang mengkonsumsi miras bisa berbuat hal yang negatif.
“Mengkonsumsi miras dapat memicu seseorang lebih berani untuk berbuat yang negatif. Sehingga dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di masyarakat,” pungkas Warija. (pra)

Related Articles

Back to top button