Berita Utama

Pencairan Anggaran Porda Mandek

Cabor Diminta Sabar

Radarbekasi.id – Hingga saat ini, anggaran yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018, belum diterima oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli, menjelaskan, anggaran yang saat ini ditunggu tiap cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Bekasi masih dalam proses pencairan. Meski begitu, dirinya belum menyatakan secara gamblang, kapan anggaran tersebut bisa diterima cabor.

“Sampai saat ini belum ada kepastian waktu pencairan anggaran bagi masing masing cabor untuk pelaksanaan Porda nanti. Belum, belum cair,” ujar Romli pada Radar Bekasi.

Sejauh ini, kata dia, banyak keluhan muncul dari setiap cabor. Namun, dirinya menegaskan bahwa tidak ada jawaban lain yang diungkapkannya selain cabor harus tetap bersabar menunggu anggaran tersebut.

Ia pun mengakui bahwa anggaran tersebut sangat dibutuhkan cabor. Adanya keterlambatan pencairan anggaran turut menghambat persiapan cabor menghadapi olahraga multi event empat tahunan nanti.

“Ya jelaslah (berpengaruh terhadap persiapan Cabor-red) ini kan atlet juga udah pada nanyain. Tentunya mengganggu persiapan kita jadinya,” kata dia.

Ia berharap anggaran tersebut dapat dicairkan pemerintah kabupaten bekasi dalam waktu dekat.

“Katanya sih masih ada yang kurang tetapi saya nggak tau juga (kurangnya dimana-red). Tetapi mudah-mudahan minggu ini dapat cair,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, pada dasarnya tidak ada kendala dalam proses pencairan anggaran untuk KONI Kabupaten Bekasi di Porda XIII ini.

“Nggak ada kendala, ada proses yang harus dilalui saja. Tentunya perlu waktu,” kata Henri.

Henri mengatakan proses yang harus dilalui mencakup proses administrasi dan teknis. (dan)

Related Articles

Back to top button