BeladiriOlahraga

Perkemi Mulai Jalani Try Out

Radarbekasi.id – Menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018, pengurus cabang (pengcab) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bekasi, mulai agendakan try-out.

Pengcab sempat tampil pada Kejuaraan UNJ (Universitas Negeri Jakarta) Terbuka pada Sabtu (5/4) dan Minggu (6/4), GOR Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

“Dalam kejuaraan terbuka ini, para atlet tim Porda akan diterjunkan mewakili dojo masing-masing dimana mereka akan bertanding membela bendera Dojo Rama dan Dojo Sukasari,” ujar Ketua Umum Perkemi Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi pada Radar Bekasi.

Hal itu dilakukan, kata dia, karena masalah dana yang menjadi kendala tim porda, sehingga pelatih harus memutuskan dana try out ini harus dibiayai sendiri oleh atlet dan pelatih melalui dojo masing-masing.

“Dengan segala kendala yang ada, para atlet harus melakukan real try out yaitu dengan bertanding yang sesungguhnya di kejuaraan-kejuaraan,” jelasngy.

Diakui Dadik, ada banyak agenda try out yang akan dilaksanakan. Namun menurutnya bukan hanya sekedar try-out, tapi hasilnya dapat memaksimalkan potensi atlet di Porda nanti.

“Nanti kita akan ikut pekan olahraga pelajar (Popda) di bulan Juli untuk atlet porda yang masih berstatus pelajar akan diterjunkan. Selanjutnya kita akan turunkan atlet porda juga di Kejuaraan Walikota Tangerang sekitar bulan Agustus 2018,” bebernya.

Tidak hanya itu, agenda try out lainnya Perkemi Kabupaten Bekasi juga menyasar wilayah luar “Kamipun merencanakan untuk melawat ke kejuaraan terbuka yang lain di Jogja pada bulan Agustus,” katanya.

Tambah Dadik, Jadwal kejuaraan sebagai sarana real try-out yang akan dihadapi sangat ketat. Hal itu mesti ditempuh, karena pertimbangan target porda.

“Hanya dengan cara inilah para atlet terus menjaga stamina dan selalu dalam kondisi siap tempur, kapanpun diperlukan. Cara ini akhirnya bertujuan agar grafik para atlet dapat mencapai kondisi puncaknya di Porda awal Oktober 2018,” jelasnya.

Ia menambahkan, nomor-nomor andalan perkemi masih tetap di nomor-nomor embu (kerapihan teknik) yang dibawakan oleh para atlet muda. Namun kali ini, atlet senior, Gaza Ragabangsa akan lebih fokus ke nomor randori (perkelahian bebas) dimana saat BK Porda meraih medali perak.

“Di Porda ini Gaza sudah bertekad bulat untuk meraih emas di nomor randori dimana saat di final BK Porda dikalahkan oleh sahabatnya yang merupakan pasangan embunya di kancah nasional dan internasional David dari Kota Bogor,” tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close