BolaOlahraga

Pelatih Persikasi Dirotasi

Radarbekasi.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli, memilih melakukan rotasi pelatih menyiasati polemik dalam kepelatihan dan tim Persikasi Kabupaten Bekasi.

Awalnya pelatih persikasi, di kawal pelatih Babay. Namun, setelah tiga bulan latihan berjalan dan laga uji coba sejumlah polemik muncul. Diantaranya, perubahan pemain di tim yang dipersiapakan untuk liga tiga.

Berbagai desakan mulai dari kontrak pemain hingga ancaman pembubaran tim membuat Romli yang kini mengambil alih persiapan Persikasi geram.

Romli sudah menunjuk pelatih anyar yang akan menukangi skuad Persikasi di Liga 3 yaitu pelatih yang juga legenda Persib Bandung, Ajat Sudrajat.

“Babay saya sudah pindahkan untuk fokus pada tim bola Porda (Pekan Olahraga Daerah) bersama Elie Aiboy. Sementara itu, kalo persikasi itu sudah sama Ajat (Ajat Sudrajat), kita optimis banget kalau sekarang ini,” ujarnya pada Radar Bekasi.

Terkait polemik yang ada, dirinya tidak menampikan, bahwa dalam pembentukan tim dan membesarkan sepak bola di kabupaten bekasi perlu banyak pengorbanan dan berbagairintangan.

Romli mengaku, sudah berani mengambil keputusan saat kesulitan melakukan komunikasi dengan Ketua Persikasi, Eka Supria Atmaja.

“Kita tau liga tiga sudah mau bergulir, kalau tidak kita siapa lagi. Ini buat Kabupaten Bekasi. Saya juga akan terus berusaha biar persikasi punya nama,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai tim Liga 3 yang kerap berubah, Romli menjelaskan, dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, masih memberikan waktu. Meski tidak diungkapkan secara mendetail, namun sejumlah nama pemain yang bermasalah memang sudah diganti dengan yang baru.

“Tim liga tiga hanya ada beberapa nama yang diganti. Semuanya tidak ada masalah. Persoalan, kontrak dan dan lainnya, itu sudah diatur sebenarnya dan sudah saya sabar- sabarin. Ya mau gak mau, kita bentuk dan terus mempersiapkan diri,” jelasnya.

Dilain tempat, pelatih persikasi sebelumnya, Babay, menyatakan, bahwa pembubaran tim liga tiga yang sudah tiga bulan menjalani latihan bersamanya kemungkinan besar terjadi. Dirinya juga menolak untuk menyatakan lebih jauh persoalan tim yang digawanginya tersebut.

“Kemungkina dibubarkan, jangan saya yang ngomong, yang lain saja,” singkatnya saat dimintai penjelasan rencana pembubaran tim. (dan)

Related Articles

Back to top button