Berita Utama

‘AsyikPreneur’ akan Buka 2 Juta Lapangan Kerja

Radarbekasi.id – Duet Cagub-Cawagub Jabar nomor urut tiga, Ajat-Syaikhu (Asyik) terus menggelorakan semangat entrepreneur di kalangan pemilih muda dan milenial. Kemarin, mereka me-launching program ‘AsyikPreneur’ di Opieun Caffe, Bandung.

Cawagub Ahmad Syaikhu mengatakan, dirinya akan konsisten dalam program yang akan melahirkan 300 ribu pengusaha sekaligus membuka 2 juta lapangan kerja baru itu.

“Saya akan konsisten dalam pengembangan program ini. Memang ini bagian dari program kampanye, tapi saya berusaha agar program ini tidak hanya janji dan tidak terkait ada atau tidak adanya pilkada,” ujar Syaikhu.

Launching gerakan sosial entrepreneur ini ditargetkan dapat melahirkan 300 ribu pengusaha baru di Jawa Barat. Sekaligus membuka 2 juta lapangan pekerjaan baru.

“Saya juga berharap, program ini menjadi wadah melahirkan dan mengembangkan pengusaha di Jawa barat dengan target anak-anak muda yang memiliki semangat usaha dan kreatif,” terang Syaikhu.
Cawagub yang mendampingi Cagub Sudrajat ini juga menjelaskan lebih jauh tujuan dari adanya program ini. Program AsyikPreneur ini bertujuan menumbuhkan semangat entrepreneur masyarakat yang memiliki keahlian.

“Di dalamnya terdapat tiga hal, pertama wirausaha teknologi seperti disain, disainer, fotografi dan lain sebagainya, kedua wirausaha pertanian, dan ketiga wirausaha perikanan,” ungkap Syaikhu.

Dalam launching tersebut, turut hadir A. Baidillah (ketua AsyikPreneur), Ina Wiyandini (founder Ina Cookies), Sally Giovanny (Owner Batik Trusmi), Rendy Saputra (Founder Serikat Saudagar Nusantara), Arif Yasir (COE Java Travel), Chairun Nisa (founder Triputra Group), Deni Ardini (CEO Oleholehbekasi.co.id) sebagai pengusaha yang mendukung program tersebut serta ikut berpartisipasi dalam pengembangannya. (zar)

Related Articles

Back to top button