Metropolis

Hansip Alim Polisikan Pencuri Jaket

Radarbekasi.id – Alim atau MM, hansip yang jaketnya dicuri, akhirnya memolisikan bocah pencuri jaketnya ke Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (14/4).

Sebelumnya, dua bocah berinisial AJ dan HL berhasil ditangkap warga Kp Rawabambu Besar, Harapanjaya, usai kedapatan mencuri jaket pada Minggu (8/4) dinihari. Satu pelaku lainnya inisial RZ masih buron.
Sebelum pelaporan tersebut, AJ telah melaporkan ketiga orang tersangka dengan dugaan pengeroyokan. Salah satu tersangka sudah ditangkap sementara dua orang lainnya belum.

Hal itu dibenarkan Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari. “Iya sudah dilaporkan dan masih dalam penyelidikan,” kata dia kepada Radar Bekasi, Minggu (15/4).

Ayah AJ, SM (50) mengatakan, ia sudah mendengar terkait dengan pelaporan tersebut. “Biarin saja. Anak saya kan nggak salah, CCTV – nya juga ada,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan, pihaknya menyerahkan hal tersebut ke pihak kepolisian. Mulai hari ini anaknya akan kembali sekolah, Senin (16/4).

Terpisah, Ketua RW setempat, MS menyatakan, sudah dua kali mediasi antara warga dan orang tua korban. Yang pertama usai AJ dan HL tertangkap warga.

Namun, MN dilaporkan ke polisi hingga diamankan pada Jumat (13/3). Selanjutnya, setelah MN dilaporkan dilakukan kembali mediasi kedua. “Permasalahan itu sebetulnya sudah saling minta maaf, tapi tidak ada (kesepakatan) hitam di atas putih,” ucapnya.

Tindakan ketiga bocah tanggung itu terekam CCTV di masjid setempat. RZ dan AJ terlihat duduk di mulut gang sempit sembari menunggu HL yang diketahui sedang mengambil jaket.

Kemudian, HL keluar dan berlari sehingga AJ ikut berlari bersama HL dan RZ ke arah berlawanan. Mereka ditangkap warga dan ditelanjangi serta dibawa ke rumah orang tuanya. Setelah itu dikembalikan ke warga dan diselesaikan. (neo)

Related Articles

Back to top button