EventLife Style

Galeri Investasi BEI Hadir di Kampus

Radarbekasi.id – PT MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi (GI) Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI), di Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Global Mulia Cikarang, Senin (16/4).

Head of Equity Retail MNC Sekuritas, Afen Tjhong mengatakan, peluang pasar modal syariah cukup besar. Sebab, belum banyak sekuritas yang menggarap pasar modal syariah tersebut.

“Dengan populasi umat Muslim lebih dari 87 persen dari total penduduk Indonesia, pasar syariah sangat menarik untuk dikembangkan. Indonesia juga merupakan negara dengan populasi umat Muslim terbesar di dunia. Peluang pengembangan tersebut sejalan dengan permintaan yang ada”, ucapnya disela acara.

Afen menambahkan, peresmian GI di STEBI Global Mulia Cikarang ini, membuat perseroan telah memiliki 107 point of sales secara nasional, termasuk di dalamnya 16 poin Galeri Investasi berbasis syariah.

“Penambahan point of sales berbasis syariah merupakan bentuk strategi perusahaan untuk mensosialisasikan adanya investasi pasar modal berbasis syariah dan juga menjangkau nasabah syariah di berbagai daerah”, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Peneliti Senior Pengembangan Wilayah BEI, Harry Prasetyo mengakui, BEI bersama perusahaan sekuritas dan perguruan tinggi akan terus memajukan industri pasar modal. STEBI Mulia Cikarang membuka kesempatan mahasiswa dan karyawan untuk membuka rekening.

“Pengembangan investor dengan menciptakan investor saham baru baik berupa reksa dana, obligasi dan saham. Investasi saham untuk jangka panjang”, bebernya.

Dengan demikian, lanjut dia, “kehadiran Galeri Investasi dari MNC Sekuritas ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat umum”.

Sementara itu, Ketua STEBI Global Mulia Cikarang, Teguh Wibowo, menjelaskan, dengan kehadiran GI Syariah mahasiswa tidak hanya dapat mengenal pasar modal dari sisi teori juga, tetapi juga bisa langsung melakukan praktik.

Lanjut dia, sampai dengan saat ini yang telah mendaftar di GI Syariah sekitar 120 orang. “Semoga jumlah ini kedepannya akan semakin meningkat, dan kami akan terus mengikuti perkembangan agar semua aktivitas akademik di kampus kami dapat mendaftarkan diri menjadi investor”, tandasnya. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close