Politik

KBM Dianggap Sempurnakan KBS

Radarbekasi.id – Paslon wali kota dan wakil wali kota nomor urut dua, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady memiliki warisan program dari Ahmad Syaikhu. Kartu Bekasi Maju (KBM) diyakini bisa berasing dengan Kartu Bekasi Sehat (KBS)

Calon wali kota Nur Supriyanto mengungkapkan KBM merupakan langkah penyempurnaan dari program Kartu Sehat yang kini diterapkan Pemkot Bekasi.

“Kelebih untuk jaminan kesehatan ini, kelas kesehatan bisa ditingkatkan dari kelas 1 atau kelas 2,” ungkap Nur.

Selain itu, KBM juga memberikan penawaran seperti jaminan kesehatan, jaminan sosial, jaminan pendidikan. Untuk jaminan kesehatan ini bisa dimanfatkan diseluruh rumah sakit di Indonesia. Sementara jaminan sosial menyasar ratusan warga miskin.

Calon wakil wali kota Adhy Firdaus mengungkapkan berbagai program telah dipersiapkan. Seperti kesetaraan bantuan untuk siswa sekolah negeri dan swasta. Kemudian disusul Kartu Pasti Kerja (KPK) sebagai penawar angka penggangguran di Kota Bekasi.

“Masyarakat yang ingin membuka usaha dengan inovasi baru, kami bantu,” ujar Firdaus.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nur-Firdaus, Ibnu Hajar Tanjung mengungkapkan, program yang dipersiapkan ini lebih elegan dibanding program Pemkot Bekasi melalui Kartu Sehat. Terlebih, pihaknya juga telah mendapatkan lampu hijau dari Anggot Dewan Pembina DPP Partai Gerindra sekaligus Wagub DKI, Sandiaga Uno. Di mana Sandiaga telah memberikan ruang kepada Nur-Firdaus agar dapat memperlebar program OK OCE.

“Kami sudah memiliki program yang dapat memberikan jaminan-jaminan kepada masyarakat, ini juga akan terus dimatangkan,” ungkap Tanjung. (sar)

Related Articles

Back to top button