Berita Utama

Perbasi Rombak Tim

Radarbekasi.id – Persatuan Bola Basket Seluruh Indoneaia (Perbasi) Kabupaten Bekasi, akhirnya merombak tim guna memaksimalkan capaian target di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

Hasil komunikasi pengurus cabang (Pengcab) Perbasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, perombakan tim dipusatkan pada kategori grup.

“Kita sudah komunikasi, dengan KONI. Awalnya kita optimis di three on three. Karena untuk grup, pada saat Babak Kualifikasi (BK) hanya lolos putra lima- lima. Hasil komunikasi, three on three tidak banyak perubahan,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Perbasi Kabupaten Bekasi, Aviencena Zachawerus, pada Radar Bekasi, saat ditemui di sekretariat KONI Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (18/4).

Ia menegaskan, perombakan tim menjadi langkah tepat. Karena pada saat Babak Kualifikasi (BK) Porda, tim Kabupaten Bekasi nyaris tidak lolos. Sebelumnya, kata lelaki yang akrab disapa Alvin ini, untuk nomor grup putra, masih belum maksimal 100 persen, dibandingkan nomor three on three, putra maupun putri.

“Untuk perombakan sendiri, memang sudah disiapkan dari sejak lama. Jadi tidak ada permasalahan yang kita hadapi lagi. Tepatnya, sebelum Oktober 2017. Karena di bulan itu, batas akhir untuk perpindahan atlet. Kita memang sengaja gak turunkan,” katanya.

Usai perombakan tim, Alvin akhirnya buka suara perihal target di porda nanti. Dua medali emas menjadi target tim basket Kabupaten Bekasi.

“Awalnya kita satu, dari three on three, tapi setelah melihat kekuatan di grup putra, kita optimis bisa dua (medali emas),” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button