Cikarang

Diguyur Hujan Setengah Jam, Pemkab Banjir

Radarbekasi.id – Hujan yang turun hanya berlangsung setengah jam, Kamis (19/4), membuat komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, banjir.

Sebagian area komplek Pemkab Bekasi itu, khususnya di belakang gedung kantor Bupati, ketinggian airnya mencapai sebetis orang dewasa.

Sejumlah kendaraan yang terparkir di belakang kantor Bupati, banyak yang terendam air. Bahkan ada beberapa sepeda motor yang tidak bisa menyala akibat kerendam air. Salah seorang Pamdal Pemkab Bekasi, Ato mengakui, hujan yang berlangsung setengah jam itu menyebabkan gengangan air hingga menacapai sekitar 50 cm.

“Airnya sudah mencapai dengkul orang dewasa,” tutur Ato.

Pamdal lainnya, Satim menambahkan, setiap turun hujan, di belakang kantor Bupati memang selalu banjir. Pasalnya, kondisi tanahnya rendah. “Setiap turun hujan memang banjir, tapi tidak lama kemudian surut lagi,” beber Satim.

Dengan kondisi tersebut, sejumlah pemilik kendaraan memanfaatkannya untuk mencuci motor. “Lumayan, cuci motor gratis, jadi tidak perlu keluar uang,” kata salah satu penjaga kantin, Ujang. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker