Metropolis

Harga Sayur Mayur Masih Stabil

Radarbekasi.id – Menyambut datangnya bulan Ramadan beberapa pekan lagi, harga bahan pokok di Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi masih stabil. UPTD Pasar Cibitung memperkirakan menjelang bulan Ramadan harga sejumlah bahan pokok tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan.

Petugas UPTD Pasar Induk Cibitung Abdulrohman memastikan Ramadan kali ini, harga kebutuhan pokok seperti sayur mayur tidak akan mengalami kenaikan. Meskipun naik, katanya, harganya masih normal.

“Insha Allah kalau bahan-bahan pokok itu nggak ada kenaikan. Seperti cabai, bawang merah, bawang putih, itu akan stabil semua harganya. Paling kalau naik, harganya masih dibatas normal. Seperti misalnya saat ini harga cabe merah kriting perkilo nya Rp22 ribu, paling pas puasa berkisaran naik nya jadi Rp22,500. Nggak bakal membludak,” jelas Abdulrohman kepada Radar Bekasi di Kantor UPTD Pasar Induk Cibitung.

Hanya saja, kata Abdulrohman, beberapa jumlah kebutuhan tambahan akan mengalami kenaikan. Seperti gula pasir, telur dan bahan-bahan yang kerap disajikan untuk hidangan pada saat bulan Ramadan .

“Kalau memang ada kenaikan, paling Cuma kaya telur, gula pasir. Karena bahan itu banyak dicari warga saat Ramadan. Tapi itu jga nggak terlalu tinggi lah kenaikannya. Pokoknya masih terbilang normal dan stabil semua harganya,” tambah petugas agian pencatan harga UPTD Pasar Induk Cibitung ini.

Hingga saat ini, harga jebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan masih terbilang stabil. Tidak ada lonjakan atau penurunan harga bahan pokok di Pasar Induk Cibitung. (Cr37)

Related Articles

Back to top button