Metropolis

Jalan Rusak Dipalang Kursi

Pengendara Desak Adanya Perbaikan

Radarbekasi.id – Pengendara mengeluhkan lambannya perbaikan Jalan KH Noer Ali tepatnya di sisi Kalimalang, Bekasi Selatan, yang hingga saat ini masih terdapat banyak lubang.

Bahkan, untuk menghindari jatuhnya korban, lubang besar dijalur tersebut terlihat dipasang kursi kayu oleh warga disekitar lokasi. Hadi (27) warga kayuringin yang kerap melintas di jalur tersebut juga mengeluhkan beberapa lubang menganga dijalur penghubung antara Bekasi dan Jakarta ini.

”Kondisi jalan kayak gitu cukup mengganggu, dan membahayakan. Banyak pengendara yang tidak sempat menghindari lubang terperosok dan jatuh,”paparnya.

Kondisi tersebut diharapkannya ditanggapi serius dengan pembenahan segera. Mengingat kondisi jalan berada di jantung Kota Bekasi.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Arief Maulana mengatakan, banyaknya jalan berlubang di jalur kalimalang hingga Bintara lantaran masih berjalannya proyek Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) sehingga jalan tersebut tidak kuat di lewati kendaraan yang berbobot berat.

“Iya karena itu memang diakibatkan proses kegiatan pengerjaan Becakayu. Tetapi kalau itu di luar dampak pembangunan itu jadi tanggung jawab pemerintah Kota Bekasi kita akan lalukan perbaikan bertahap pasti akan ada perbaikan,” kata dia.

Menurutnya, menjelang mudik lebaran pada Juni mendatang, pihaknya tengah berbenah memperbaiki sejumlah ruas jalan. Sementara terkait ruas Jalan Kalimalang, dia meminta, jalanan rusak akibat dampak proyek agar segera mungkin diperbaiki.

“Kita juga sudah kirim surat ke pengelola tol Becakayu tembusan Kementerian PUPR. Lalu kementerian juga sudah kirim surat ke pengelola untuk segera lakukan perbaikan jalan, kita tinggal menunggu perbaikannya, ” pungkasnya. (one/pay)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button