Berita Utama

OPD Diminta Jaga Keamanaan Informasi

Radarbekasi.id – Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikuti kegiatan tata kelola keamanan informasi. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Amaraso, Bekasi Selatan, Kamis (19/4).

Kepala Diskominfo Kota Bekasi, Titi Masrifahati dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya mengajak para sekretaris OPD agar memahami keamanan informasi.

“Mudah-mudahan menjadi wawasan untuk semua sekretaris yang membawahi langsung SKPD dan para admin. Ini pola strategis untuk bertahap di semua SKPD,” kata Titi.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Bambang Dwi Anggara Dwi Anggono selaku Kasubdit Teknologi dan Infrastruktur E-government Direktorat E-government Kementerian Kominfo RI. Selain itu juga Asep Saepuloh selaku Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Propinsi Jawa Barat.

Menurut Titi, pemerintah Kota Bekasi cukup aware terhadap sistem keamanan informasi. Dengan hadirnya dua nara sumber tersebut, ia berharap bisa memberikan masukan agar sistem keamanan informasi pemerintah Kota Bekasi bisa lebih maksimal.

“Saya lapoorkan juga beberapa tahapan yang kami lakukan. Kami juga ingin merujuk standarisasi seperti apa sistem keamanan yang tepat untuk pemerintahan. Supaya kami tidak ragu dan bimbang, dan secara tepat pembelajaran (keamanan informasi) bersama Diskominfo dan SKPD,” ungkap Titi lagi.

Perkembangan informasi yang pesat dan sulit terbendung, membuat pemerintah juga harus konsen terhadap sistem keamanan informasi. Selain itu juga harus bisa memberikan informasi yang tepat bagi masyarakat.

“Dunia siber maju pesat, baik ranah individu maupun pemerintahan. Disana juga ada celah yang besar bisa mengganggu pemerintahan dan masyarakat umum,” pungkasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button