Pendidikan

Kejar Target, Mustikajaya Opsir PBB

Radarbekasi.id – Pemerintah Kelurahan Mustikajaya, melakukan aksi jemput bola untuk menagih kewajiban warga membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Jumat kemarin. Operasi Sisir (Opsir) PBB Kelurahan Mustikajaya dilakukan di halaman kolam renang Maharani jalan BKKBN Ciketing MustikaJaya.

Dengan meja dan kursi , petugas opsir PBB Kelurahan Mustikajaya nampak sibuk melayani warga yang berdatangan untuk membayar PBB tahun 2018. Sejak pukul 08.00 WIB, petugas opsir PBB kelurahan Mustikajaya sudah sibuk melayani warga.

“Pelayanan ini untuk masyarakat se kelurahan Mustikajaya, kita jemput bola karena kadang masyarakat ingin buktinya langsung,“ ujar salah satu staf Kesejahteraan Sosial Kelurahan Mustikajaya, Sawir.

Tim opsir PBB Kelurahan Mustika jaya memilih area Kolam Renang Maharani yang terletak di jalan BKKBN, karena dinilai strategis. Pasalnya lokasi berada di tengah-tengah area perkampungan.

Target penerimaan PBB Kelurahan Mustika Jaya pada tahun ini mencapai Rp 3.714.950.465. Hingga saat ini, penerimaan PBB yang sudah dicapai berada pada kisaran 47,28 persen atau Rp 1.160.947.608,00.

Sekadar diketahui, Kelurahan Mustikajaya sementara ini menempati urutan pertama penerimaan PBB se Kota Bekasi. Menurut Sawir, sebagian warga melakukan kolektif atau menitipkan melalui pamor sedangkan sebagian membayar PBB nya sendiri.

Seperti beberapa kelurahan yang lain, kelurahan Mustikajaya juga melakukan penagihan PBB di akhir pekan yang dibuka di sekretariat RW yang berada di lingkungan Kelurahan Mustikajaya. Terlihat petugas Bank BJB, petugas kecamatan Mustika Jaya dan UPTD Pendapatan dalam kegiatan Opsir penagihan PBB yang diselenggarakan hingga pukul 11.00 WIB. (cr38)

Close