Berita Utama

Syaikhu Ajak Warga Jabar Semangat Bersepeda

Radarbekasi.id – Cawagub Ahmad Syaikhu menyambut tim Solo Road Bike Community (SRBC) di Eretan, Indramayu, Jumat (20/4). Sebanyak 40 anggota komunitas bersepeda itu mengayuh dari Semarang dalam rangka Gowes Tour de Jakarta.

Para goweser ini telah berangkat dari Semarang sejak Kamis (19/4) dengan tujuan akhir di Jakarta. Lintasan yang sudah dilalui, Semarang-Batang-Pekalongan-Pemalang-Tegal-Brebes-Cirebon-Indramayu.

Selanjutnya, mereka akan meneruskan perjalanan menuju Subang-Purwakarta-Karawang-Bekasi dan berakhir di Jakarta. Syaikhu ikut bersama mereka dari Indramayu menggunakan sepeda lipat.

Bagi Syaikhu, bersepeda sudah menjadi hobi yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Sebab, dia punya filosofi kehidupan dari kegiatan bersepeda.

“Bersepeda itu kita bergerak terus. Ini sama dengan roda kehidupan yang menuntut kita harus terus bergerak. Sekali berhenti akan jatuh,” tegasnya.

Calon wakil gubernur Jabar nomor 3 yang hobi bersepeda ini berharap warga Jawa Barat juga semangat berolahraga sepeda untuk menjaga kesehatan fisik, membangun kebersamaan dan menikmati suasana pemandangan alam yang indah.

Tim bikers sempat singgah di rumah makan Pesona Laut Eretan Kecamatan Kandanghaur Indramayu untuk istirahat, salat dan makan siang sekitar dua jam, setelah itu melanjutkan etape berikutnya menuju Karawang. (zar)

Related Articles

Back to top button