Metropolis

Pemkot Target Zero Miras Oplosan

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi, menyatakan ‘perang’ terhadap peredaran narkoba maupun miras oplosan. Demikian ditegaskan Pejabat (Pj) Wali Kota Bekasi R.Ruddy Gandakusumah, saat menyampaikan sambutan dalam Peringatan Isra dan Miraj yang dilaksanakan di masjid Al Barkah, belum lama ini. Dia mengaku menargetkan zero miras oplosan.

Dalam kesempatan tersebut, Ruddy mengajak kepada seluruh elemen masyarakat sebagai momentum memperbaiki akhlak ditengah gencarnya peredaran miras oplosan yang beredar dan telah banyak korban meninggal akibat minuman tersebut.

Dalam sambutan nya Pj.Wali Kota Bekasi mengatakan, maraknya peredaran miras oplosan di Kota Bekasi sudah sangat mengkhawatirkan. Mencegah peredaran miras tidak semata mata tugas pemerintah tetapi peran serta masyarakat sangat berperan penting dalam mencegahnya.

Ia melanjutkan, apapun perannya, apapun profesinya, sudah menjadi tanggung bersama antara masyarakat dan pemerintah yang nantinya akan menjadi pertanggungan kita di hari akhir nanti.

Peringatan yang dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol. Indiarto, Dandim 0507 Letkol.Arm. Adi Wirawan dan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Ruddy berharap agar seluruh pemangku kepentingan mendukung program zero miras oplosan.

“Saya sangat mengapresiasi inisiasi dari Kapolres target beliau sebelum bulan Ramadan seluruhnya sudah dapat dikendalikan,” ucapnya.

Dan secara kewenangan, tambahnya, pihak kepolisian memiliki hak untuk melakukan penahanan pengedar miras dengan pasal Undang Undang Kesehatan.

Pj. Wali Kota Bekasi juga memerintahkan agar pemangku wilayah baik itu Camat dan Lurah agar dapat bersatu padu berkolaborasi aktif dengan pihak Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) melaporkan yang diduga masif menjual miras yang dikendalikan oleh orang orang yang tak bertanggung jawab.

” Oleh karna itu mari kita jadikan malam Isra Mi’raj menjadi momentum bagi kita semua untuk merealisasikan komitmen kita untuk perbaikan akhlak kita,”tandasnya. (adv/humas)

Related Articles

Back to top button