BeladiriOlahraga

Judo Pasang Target Tinggi di Porda

Radarbekasi.id – Setelah persiapan panjang, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bekasi, kini mulai buka-bukaan soal target medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

PJSI memasang target mampu meraih sepuluh medali emas pada ajang olahraga multi event empat tahunan tingkat Jawa Barat nanti.

Sebelum memastikan target, PJSI lebih dahulu melihat kemampuan atlet lewat proses seleksi cabang (Selekcab) bagi atlet yang sudah lolos di Babak Kualifikasi (BK) Porda.

Sekretaris Umum PJSI Kabupaten Bekasi, Nurul Indri mengakui, bahwa salah satu tahapan tersebut sudah ditempuh. Dari proses selekcab, sudah ditetapkan 27 atlet untuk target sepuluh medali emas.

“Kita sudah tetapkan 27 atlet, sudah kita sampaikan juga pada KONI Kabupaten Bekasi. Dari atlet tersebut, kita sudah targetkan medali emas sebanyak sepuluh emas,” ujarnya pada Radar Bekasi, Selasa (24/4).

Lanjut Indri, target tersebut kemungkinan bisa bertambah, Karena KONI masih meminta penambahan medali emas.

“Awalnya, di pengajuan awal kita delapan. Setelah selekcab, kita ada di sepuluh emas, mudah- mudahan,” katanya.

Ia menambakan, persiapan lanjutan yakni dengan peningkatan program latihan atlet. PJSI sendiri sudah menjalani pemusatan latihan cabang (Pelatcab) sejak Februari 2018 lalu.

“Kita sudah jalan pelatcab, jadwal dari KONI nanti mungkin gak pengaruh besar bagi kita. Karena, pelatcab ini tidak jauh beda dengan nanti,” bebernya.

Menurutnya, dengan pola latihan yang saat ini diterapkan, diklaim mampu mencapai target sepuluh medali emas, bahkan lebih.

“Di Porda 2014, kita meraih tujuh medali emas. Sekarang, dengan potensi yang ada bisa jadi sangat memungkinkan (penambahan),” tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close