Berita Utama

Mal Tak Berpengaruh Dengan Belanja Daring

Radarbekasi.id – Perkembangan belanja daring (online) saat ini tumbuh begitu pesat. Meskipun demikian, hal itu tidak terlalu berpengaruh terhadap pusat perbelanjaan atau mal yang ada di Kota Bekasi.

General Manager Grand Metropolitan, Augusman Turnip mengakui, keberadaan toko daring memang berpengaruh terhadap okupansi mal. Namun, tidak terlalu signifikan.

Berdasarkan informasi yang didapat dari pelaku usaha daring, waktu ramai hanya tertentu saja. “Saya dapat informasi dari pelaku bisnis daring, kalau belanja daring itu berlansung saat hari biasa dan itu pun pada jam 11 sampai 2 siang. Jadi jam istirahat itu sangat aktif sekali penjualan melalui daring. Di luar jam itu, apa lagi saat weekend langsung drop,” katanya.

Dengan kondisi tersebut, menurutnya, kesempatan pelaku usaha mal untuk berkembang cukup besar. Sebab, masih ada hari libur yang menjadi pilihan masyarakat untuk tetap memilih untuk keluar rumah mencari barang yang diinginkan.

“Jadi, masyarakat tidak melulu cari barang melalui daring. Mereka pasti mencari experience bersama dengan teman atau keluarga sekadar ngobrol, nongkrong, dan berkumpul bersama. Mereka mencari balance antara daring dan offline. Ini kan yang tidak bisa ditemukan di daring ,” pungkasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button