Berita Utama

Nur-Firdaus Terima Dukungan Relawan Salam

Radarbekasi.id – Paslon wali kota dan wakil wali kota Nur Supriyanto-Adhy Firdaus kembali menambah energy baru. Kali ini dukungan datang dari jaringan Relawan Salam. Relawan ini merupakan jejaring mantan paslon wali kota-wakil wali kota pada Pilwalkot Bekasi 2013 dari jalur independen, Shalih Mangara Sitompul-Anwar Ansori Mahdum (Salam).

Meski perhelatan Pilwalkot Bekasi 2013 telah usai, tetapi para jejaring relawan ini masih kompak berkomunikasi dan solid. Karena itu, di Piwalkot Bekasi 2018, dukungan mereka mengarah kepada Nur-Firdaus. Simbolis dukungan itu diterima calon wali kota nomor urut dua Nur Supriyanto, Senin (23/4) malam dengan senang hati.

’’Terima kasih kepada para relawan atas dukungannya. Kami akan menjaga amanah ini,’’ ungkap Nur Supriyanto.

Shalih Mangara Sitompul yang hadir malam itu menyatakan dukungan yang diberikan kepada Nur Supriyanto bukan tanpa alasan. Pihaknya berharap Nur menjadi pemimpin baru yang peduli dengan masyarakat Kota Bekasi sekaligus dekat dengan umat Islam.

’’Dukungan ini kami berikan semata mata karena kami ingin agar kota Bekasi punya pemimpin baru yang peduli dengan masyarakat Kota Bekasi serta dekat dengan umat Islam,’’ kata Shalih Mangara Sitompul dalam sambutannya.

Oleh karena itu, sambung pria yang kini bersiap mendaftarkan diri menjadi legislator dari DPD Provinsi Jawa Barat, pihaknya mengajak seluruh komponen yang tergabung dalam Relawan Salam untuk tidak sekedar memberikan dukungan. Tapi diwujudkan dalam bentuk aksi nyata. ‘’’Aksinya apa? Ya mengajak rekan terdekat yang memiliki hak suara untuk memilih Nur Suprianto,’’ ajaknya lagi.

Relawan Salam terbentuk saat berlangsung Pilkada Kota Bekasi 2013. Saat itu mereka mengusung duet Shalih Mangara Sitompul-Anwar Ansori Mahdum sebagai paslon wali kota dan wakil wali kota dari jalur perseorangan. Perolehan suara pasangan ini saat itu cukup signifikan mengalahkan duet paslon usungan Partai Demokrat.

“Suara Salam waktu itu cukup signifikan. Mengungguli perolehan suara paslon Awing Asmawi-Ronny Hermawan,” tandas Muhammad Eko Purwanto, ketua timses sekaligus ketua Relawan Salam.

Sampai saat ini, imbuh Eko, silaturahim dan jaringan Relawan Salam masih solid. Dan diharapkan jaringan ini dapat menjadi darah baru untuk memenangkan Nur Suprianto di Pilkada Kota Bekasi 27 Juni mendatang. (pay)

Related Articles

Back to top button