Cikarang

Pemkab Ajak Masyarakat Perkuat Keimanan

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan terus konsen untuk pembangunan bidang keagamaan bagai masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi. Salah satunya unsur kerohanian Agama Islam

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pada saat peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bekasi, di Kecamatan Sukatani, belum lama ini.

“Saya juga ingin menyampaikan, bahwa Pemkab Bekasi akan terus memperhatikan kegiatan keagamaan di Kabupaten Bekasi. Dengan tujuan, supaya masyarakat bisa lebih baik dari aspek kualitas dan berakhalakul karimah,” ujarnya.

Eka menuturkan, salah satu yang dilakukan oleh Pemkab Bekasi, diantaranya dengan memberikan bantuan operasional untuk imam Masjid, amil jenazah dan guru majelis taklim sebesar Rp200 ribu perbulan. Termasuk marbot Masjid sebesar Rp150 ribu perbulan. Sebagaimana visi misi Kabupaten Bekasi, menjadikan Kabupaten Bekasi semakin bersinar.

Lanjut Eka, melalui peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, karena keberhasilan risalah. Selain itu, Nabi Muhammad juga memiliki akhlak dan budi pekerti yang mulia bersumber dari Alquran dan Hadis.

“Dalam membangun keluarga dan bangsa yang aman dan damai, budi pekerti dan cara hidup Nabi Muhammad perlu diteladani. Termasuk membangun negara yang toyyibah dan mendapat lindungan Allah SWT. Kalau semua ini bisa diimpelementasikan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hal yang mustahil masyarakat Bekasi akan lebih baik,” kata Eka.

Dalam kesempatan itu, Eka juga mengajak seluruh jemaah yang hadir, mengambil hikmah dari peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, yaitu perintah salat lima waktu sehari semalam.

“Karena ibadah salat merupakan perwujudan dari penyerahan diri yang tulus dari seorang hamba. Dan sebagai bakti ketaatan kepada Allah SWT,” ucapnya.

“Oleh karena itu, jika seorang hamba telah mendirikan salatnya dengan benar, dapat dipastikan seluruh perjalanan hidupnya akan dihiasi dengan akhlak terpuji. Juga terhindar dari segala perbuatan tercela. Jadikanlah peringatan Isra Mikraj ini sebagai titik tolak peningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT,” imbuh Eka.

Ia juga berharap, muslimin dan muslimat harus mengambil hikmah dari peringatan Isra Mikraj dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat membantu dan memikirkan penyelesaian permasalahan yang terjadi di masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, bermoral, menjaga perbedaan masyarakat yang majemuk, membangun kebersamaan, toleransi dan rasa saling percaya. Demi cita-cita kita bersama menuju Kabupaten Bekasi yang lebih sejahtera dan bersinar,” tandas Eka.

Sekadar diketahui, peringatan Isra Mikraj di Pemkab Bekasi, juga diisi dengan ceramah agama dari Ust. Serbet (Pebayuran) dan Ust. Zaki Mirza (Jakarta). Acara berlangsung cukup khidmat. (and/adv)

Related Articles

Back to top button