Berita Utama

Porlasi Tagih Dana Pembinaan

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bekasi khawatir tidak menerima dana pembinaan, mengingat cabornya tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Kondisi ini menjadi perhatian Porlasi dan beberapa cabor lainnya pasca turunnya anggaran pembinaan bagi atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengalokasikan dana hibah sebesar Rp49 miliar untuk KONI Kabupaten Bekasi. Anggaran tersebut nantinya dipergunakan untuk persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Bina Prestasi (Binpres) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bekasi, Subekti menyesalkan, jika anggaran hibah dari pemkab untuk KONI hanya diperuntukan untuk cabor yang andil di Porda.

“Saya tahu, anggaran hibah sebesar Rp49 miliar tersebut sebagian dipergunakan untuk bonus atlet peraih medali, juga peralatan. Selebihnya untuk pembinaan atlet secara rutin jelang Porda Jabar,” ujarnya pada Radar Bekasi, Senin (23/4).

Ia menilai cabor yang tidak terlibat porda padahal akan maju di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang seharusnya juga mendapat perhatian.

“Kami ingin agar dicairkan juga dana pembinaan untuk Porlasi Kabupaten Bekasi. Waktu itu saya komunikasi ke Ketua Umum KONI Romli, tetapi belum ada jawaban sampai saat ini,” katanya.

Biasanya, lanjut Subekti, dana pembinaan untuk Porlasi langsung ditransfer ke Rekening Ketua Porlasi Kabupaten Bekasi. Dalam hal ini, kata dia, pihaknya belum melakukan pengajuan resmi lantaran belum adanya tindak lanjut KONI.

“Kita tidak pakai pengajuan lagi, kita sangat berharap besar, karena atlet kita juga sama melakukan persiapan,” katanya.

Di lain tempat, Bendahara Umum KONI Kabupaten Bekasi, Jemi Rismana, menyatakan, anggaran yang diterima sepenuhnya akan diserahkan pada cabor yang ada di Kabupaten Bekasi. Namun, kata dia, prioritas anggaran diperuntukkan untuk cabor yang akan bertanding di Porda.

“Kata ketua KONI, anggaran tetap diserahkan kepada cabor di Kabupaten Bekasi. Tetapi, kita prioritaskan pada cabor yang ikut porda, gitu katanya,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button