Cikarang

Camat Tamsel Siapkan Berbagai Kegiatan Islami

Radarbekasi.id – Kecamatan Tambun Selatan (Tamsel), memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri para kepala desa dan sejumlah unsur Muspika, dengan tema “Melalui Isra Mikraj Kita Jadikan Salat sebagai Sarana Menjalin Tali Persaudaraan, Kekompakan, Berjemaah, Disiplin, dan Beraklakul Karimah.”

Camat Tambun Selatan, Imam Santoso mengatakan, sebagai umat beragama, wajib memperingati hari besar Islam, seperti Isra Mikraj maupun yang lainnya.

Menurut Imam, berbagai kegiatan yang islami dapat memperkuat keimanan umat setiap orang.

“Masyarakat Tambun selatan mayoritas beragama Islam, jadi buat saya, acara islami seperti ini sangat penting dilakukan. Selain mengetahui perjalanan dan kehidupan Nabi Muhammad SAW, kita sebagai umatnya juga bisa memperkokoh keimanan,” tuturnya kepada Radar Bekasi.

Dijelaskan Imam, kegiatan islami seperti ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan. Terutama saat bulan puasa yang sebentar lagi akan datang.

“Selama bulan puasa Ramadan, kami akan mengadakan berbagai kegiatan tambahan islami. Walaupun sebenarnya di masing-masing desa ada kegiatan saat bulan Ramadan,” jelasnya.

Kata Imam, pihaknya akan bekerjasama dengan para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di Tambun Selatan, Ketua NU, dan masyarakat lainnya. Terutama untuk menjaga kebersamaan dalam keberagaman.

“Diawal puasa, kami akan bekerja sama dengan beberapa toko agama, NU, dan yang lainnya. Karena semua masyarakat di Tambun tidak semuanya beragama Islam, jadi harus menjaga kebersamaan antar umat beragama,” imbuhnya. (pra)

Related Articles

Back to top button