Pendidikan

Cara MAN 1 Bekasi Memotivasi Siswa Tidak Lulus SNMPTN

Memberikan Dukungan, Motivasi dan Semangat Untuk Siswa

Radarbekasi.id – Sebanyak 15 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bekasi berhasil lolos masuk perguruan tinggi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi sekolah yang berada di kecamatan Bekasi Utara ini.

Meskipun begitu, pihak sekolah terus memberikan semangat dan motivasi kepada siswa yang belum lolos SNMPTN tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah MAN 1 Kota Bekasi, Endang Saefudin.

Dirinya mengatakan, bagi yang belum lolos SMNPTN, pihak sekolah juga memberikan dukungan hangat kepada siswa-siswi yang belum berhasil lolos jalur SNMPTN, mereka tetap akan terus membimbing siswa-siswinya untuk tetap mengikuti ujian tes masuk perguruan tinggi dengan beberapa jalur, seperti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi.

Ia menegaskan, tahun ke tahun MAN 1 Bekasi semakin meningkat prestasinya, pada 2017 lalu ada 53 siswa MAN 1 masuk ke PTN dengan beberapa cara, baik dengan SNMPTN atau dengan cara tes seleksi.

“Selain dukungan dan support, seluruh guru dan staf MAN 1 Bekasi optimistis siswa-siswi mereka akan mendapatkan hasil terbaik dengan jalur yang akan mereka tempuh, tentunya dengan belajar yang maksimal, kerja keras dan doa,” ucapnya.

Kata dia, Pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin namun berbeda dari tahun lalu, tahun ini hanya 15 siswa yang lolos SNMPTN tersebar di beberapa perguruan negeri, di antaranya di UNJ, Universitas Negeri Malang, Universitas Soedirman, Universitas Negeri Padang, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Sriwijaya.

“Jadi kita di MAN 1 Bekasi memiliki strategi agar siswa dapat lolos perguruan negeri dengan cara SNMPTN, yaitu membimbing siswa sejak kelas 10, mengarahkan jurusan yang diambil, dan pantau nilai siswa,” tuntasnya (dyt/gob)

Related Articles

Back to top button